Headline

Opini

PADANG

Sports

Sentil PNS Bergaya Kolonial Minta Dilayani, Jokowi: Bukan Zamannya!

          Sentil PNS Bergaya Kolonial Minta Dilayani, Jokowi: Bukan Zamannya!

Sentil PNS Bergaya Kolonial Minta Dilayani, Jokowi: Bukan Zamannya!
BENTENGSUMBAR.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa tugas utama aparatur sipil negara (ASN) adalah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. ASN, ditegaskan Jokowi bukanlah pejabat yang hanya minta dilayani.


Hal tersebut dikemukakan kepala negara saat memberikan pengarahan dalam Launching Core Values & Employer Branding ASN yang digelar secara virtual pada Selasa, 27 Juli 2021.


"ASN bukan pejabat yang justru minta dilayani, yang bergaya seperti pejabat jaman kolonial dulu. itu tidak boleh lagi, bukan zamannya lagi," tegas Jokowi.


Jokowi mengemukakan ASN harus memiliki jiwa melayani untuk membantu masyarakat. Atas dasar itulah para abdi negara dilengkapi kewenangan dan sumber daya yang dimiliki negara untuk membantu masyarakat.


"Otoritas dan sumber daya ini harus digunakan secara akuntabel dan loyalitas tinggi kepada pemerintah, bangsa, dan negara serta kehidupan masyarakat yang harmonis," katanya.


Jokowi menegaskan ASN harus memegang teguh nilai dasar yang sama, baik abdi negara di lingkungan pusat maupun daerah. Menurutnya, nilai rujukan ini penting di era seperti sekarang.


"ASN dosen, guru, jaksa, dokter, perawat, analisis kebijakan administrator, juga petugas satpol PP harus memiliki nilai dasar yang sama. Bahkan pegawai BUMN sebaiknya mempunyai proposisi nilai rujukan yang sama," kata Jokowi.


Source: cnbcindonesia.com

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...