Headline

Opini

SOROT

Sports

Sindir Demokrat, Yusuf Muhammad Usul Ubah Nama Jadi Partai Yudhoyono Indonesia

          Sindir Demokrat, Yusuf Muhammad Usul Ubah Nama Jadi Partai Yudhoyono Indonesia

Sindir Demokrat, Yusuf Muhammad Usul Ubah Nama Jadi Partai Yudhoyono Indonesia
BENTENGSUMBAR.COM - Pegiat media sosial, Yusuf Muhammad mengusulkan agar Partai Demokrat mengubah namanya menjadi Partai Yudhoyono Indonesia (PYI).


Yusuf Muhammad mengatakan itu sebagai sindiran atas keluarga Yudhoyono yang menempati jabatan-jabatan tinggi di Partai Demokrat.


Seperti diketahui, Susilo Bambang Yudhoyono yang merupakan Presiden Indonesia ke-6 menjabat sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat.


Putra sulung SBY, yakni Agus Hatimurti Yudhoyono (AHY) kini menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat.


Lalu, putra bungsu SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Partai Demokrat.


“Dari susunan itu, maka jika dibaca urutan nama paling belakang, Ketua Majelis Tinggi-nya adalah Yudhoyono, kemudian Ketua Umum partainya adalah Yudhoyono, dan Wakil Ketua Umum Partainya ini juga Yudhoyono,” ungkap Yusuf.


“Jadi kalau boleh usul yah, gimana jika nama Partai Demokrat itu kemudian diganti saja dengan nama PYI, Partai Yudhoyono Indonesia,” tambahnya.


Menurut Yusuf, nama itu lebih cocok dibanding Partai Demokrat sebab yang menduduki jabatan-jabatan tinggi adalah keluarga Yudhoyono.


Adapun pernyataan Yusuf Muhammad itu dapat dilihat dlma video berjudul “Partai Yudhoyono Indonesia (PYI)” yang tayang di 2045 TV pada Rabu, 21 Juli 2021.


Di kolom komentar, nampak beberapa netizen pun setuju dengan pernyataan Yusuf dan ikut menyindir.


“Partai Yudhoyono CLAUB, bikin riality shau shau yang akan dibawakan Annisa Pohan dan Rocky Gerung,” kata Yatie Jawir.


“Partai keluarga kok minta dukungan pada rakyat. Rakyat diajak mendukung, mereka yang menikmati. Belum korupsi yang jelas-jelas nyata, proyek-proyek mangkrak duit hilang. Sadarlah rakyat, jangan pilih partai-partai seperti itu lagi,” kata Swee Kiew Chong.


“Yudhoyono Group, perusahaan uang bergerak di bidang properti, specialis bangunan dan proyek mangkrak,” kata Arie Andre.


Source: terkini.id

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...