Headline

Opini

SOROT

Sports

Soal Kritik SBY ke Pemerintahan Jokowi, Arief Poyuono Sindir: Kadang Tidak Berkaca

          Soal Kritik SBY ke Pemerintahan Jokowi, Arief Poyuono Sindir: Kadang Tidak Berkaca

Soal Kritik SBY ke Pemerintahan Jokowi, Arief Poyuono Sindir: Kadang Tidak Berkaca
BENTENGSUMBAR.COM - Politisi Partai Gerindra, Arief Poyuono menyebut bahwa Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kadang tak berkaca dalam menyampaiakan kritiknya terhadap pemerintahan saat ini.


Hal itu dia katakan sebagai respons terkait pesan SBY kepada kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Luhut Binsar Panjaitan. 


Arief Poyouomo mengaku bahwa ia sangat setuju dengan imbauan SBY agar kritik-kritik kepada pemerintah tidak dibungkam.


“Serta imbauan kepada Luhut Panjaitan agar jangan mengancam terhadap para pengkritik pemerintah,” ucap Arief Poyuono pada Rabu, 14 Juli 2021, dilansir dari JPPN.


Namun demikian, Arief juga mengingatkan bahwa kritikan harus didukung dengan fakta dan solusi serta dengan semangat persahabatan antara anak bangsa. 


Jangan sampai, kata Arief, kritik itu disampaikan atas dasar kebencian dan dengan cara yang cerewet.


“Semua kritik harus dengan tujuan untuk kebaikan masyarakat. Ini penting agar tidak saling timbul kebencian di masyarakat yang mengikuti kritik-kritik pada pemerintahan Jokowi,” jelasnya.


Mantan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu pun tidak memungkiri bahwa pemerintahan Presiden Jokowi memang nampak agak panik menghadapi kondisi saat ini. 


Tetapi, itu bukan berarti bahwa Pemerintah tidak berusaha keras untuk mengendalikan situasi darurat akibat pandemi Covid-19. 


“Bagaimana enggak panik. Penanganan penanggulangan masyarakat yang terkena Covid-19 banyak yang tidak terlayani dengan baik, rumah sakit penuh, oksigen kurang,” tuturnya.


Kepanikan itu, menurut Arief, bisa bertambah bila Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat diperpanjang.


Sebab, itu akan menimbulkan daya rusak yang luar biasa bagi perekonomian nasional yang mulai memperlihatkan kemajuan di 2021. 


Namun, ketua umum FSP BUMN Bersatu itu juga mengingatkan bahwa SBY dan barisannya untuk tidak terlalu banyak mengkritik pemerintahan Jokowi tanpa fakta. 


“Kritikan Pak SBY juga terkadang tidak berkaca di saat SBY menjadi penguasa seperti apa juga perlakuannya pada masyarakat yang mengkritik pemerintahan SBY,” ucap Arief. 


Ia lantas mengajak semua pihak untuk saling bahu-membahu dan berbuat apa saja demi menyelamatkan bangsa dan negara dalam kondisi sulit saat ini.


“Jika kita tidak kompak dan saling pengertian, nanti diketawai sama negara-negara lain. Kalian sudah pada tua, kasih contoh yang baik untuk kami yang muda,” pungkas Arief Poyuono.


Source: Terkini.id

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...