86 Nakes di Pasar Disuntik Vaksin Moderna

86 Nakes di Pasar Disuntik Vaksin Moderna
BENTENGSUMBAR.COM - Sebanyak 86 Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) melakukan suntik vaksin Moderna di aula kantor Dinas Kesehatan, Jumat, 27 Agustus 2021. Penyuntikan Vaksin Moderna kali ini merupakan penyuntikan pertama setelah vaksin tersebut tiba di Pasbar pada beberapa hari yang lalu.


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasbar, Jon Hardi yang juga ikut divaksin mengatakan, bahwa vaksinasi pada hari ini diberikan kepada seluruh Nakes yang bertugas di Dinas Kesehatan, ditambah dengan perwakilan RSUD Jambak dan Rumah Sakit Yarsi serta Nakes Polres Pasbar.


"Vaksin Moderna untuk Nakes hari ini syaratnya adalah Nakes yang bersangkutan sudah melakukan dua kali vaksin sebelumnya. Jumlah Nakes kita di Pasbar sebanyak 1.475 orang. Untuk Vaksinasi Nakes selanjutnya akan dilakukan di puskesmas masing-masing, dan dilanjutkan dengan vaksinasi bagi ibu hamil dan masyarakat,"kata Kepala Dinas Kesehatan Jon Hardi.


Kita berharap semua Nakes ikut vaksinasi Moderna, begitu juga dengan masyarakat. Saya juga sudah di vaksin hari ini, Alhamdulillah tidak ada gejala apa-apa,"ucapnya.


Ia menjelaskan bahwa vaksin Moderna di Pasbar sudah ada sebanyak 12.180 untuk dua dosis. Artinya sebanyak 6.090 orang akan mendapatkan vaksin moderna secara gratis.


"Untuk itu, kepada masyarakat yang belum di vaksin, ayo datangi puskesmas terdekat untuk melaksanakan vaksinasi. Begitu juga untuk ibu hamil, ayo lakukan vaksin, agar tercapai kekebalan tubuh,"jelasnya.


Sementara itu, dr Dian yang merupakan dokter paru di RSUD Jambak, yang juga ikut dalam kegiatan tersebut menyebutkan, tida merasakan efek samping nya setelah divaksi. 


"Setelah di vaksin tadi, Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada merasakan efek apapun. Mudah-mudahan  tidak ada efek sampingnya pada saya,"katanya. 


Ia melanjutkan, vaksin ini memang ada efek samping seperti demam, dan nyeri-nyeri. Dengan begitu Nakes harus divaksin secara bertahap, sehingga pelayanan tidak terganggu.


"Nakes di RSUD akan di vaksin pada minggu depan secara bertahap. Kita berharap Nakes ini 100 persen di vaksin. Untuk itu, kepada masyarakat yang belum melakukan vaksin, ayo segera vaksin. Agar kasus positif Covid-19 di Pasbar menurun,"ungkapnya.


Selain itu lanjutnya, kepada masyarakat dihimbau untuk tetap merapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan menggunakan masker, menjaga jarak menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas, dan melakukan vaksinasi. (Rido)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »