Headline

Opini

PADANG

Sports

Tekan Covid19, Polres Pasbar Gelar Sosialisasi Prokes

          Tekan Covid19, Polres Pasbar Gelar Sosialisasi Prokes

Tekan Covid19, Polres Pasbar Gelar Sosialisasi Prokes
BENTENGSUMBAR.COM - Guna menekan angka terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Polres Pasbar melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat dan jamaah Sholat Jum'at di Masjid Muhammadiyah Sabulus Salam Simpang Tiga Ophir, Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasbar, Jum'at, 27 Agustus 2021.


Dalam kegiatan tersebut, Petugas menghimbau masyarakat untuk taat dan patuh terhadap protokol kesehatan covid-19 serta menerapkan gerakan 5 M dalam melakukan kegiatan dan beraktifitas diluar rumah selama musim pandemi.


"Kegiatan ini kita lakukan untuk menekan angka terkonfirmasi positif covid-19, serta meminimalisir resiko penyebarannya, karena pada saat sekarang ini, kasus covid-19 di Kabupaten Pasbar masih terbilang cukup tinggi," ujar Kapolres Pasbar, AKBP. M. Aries melalui Kasat Binmas Polres Pasbar. IPTU. Keling Dapit yang didampingi Bhabinkamtibmas Nagari Koto Baru, BRIPKA. Wahyul Aziswan, kepada BentengSumbar.com , Jum'at, 27 Agustus 2021.


Keling Dapit mengatakan, dalam hal ini, pihaknya meminta masyarakat agar lebih sadar dan dapat mematuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Penerapan gerakan 5M sangat penting dilakukan masyarakat, agar masyarakat dapat terhindar dari paparan virus covid-19 yang sudah menjangkiti jutaan orang di seluruh dunia ini.


"Masyarakat harus selalu menerapkan gerakan 5M, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas selama pandemi. Sehingga resiko akan terpapar covid-19 juga akan lebih kecil," ujarnya.


Keling Dapit juga menambahkan, selain mensosialisasikan prokes kepada masyarakat, dalam kesempatan tersebut pihaknya juga meminta masyarakat agar senantiasa menjaga situasi dan kondisi Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif. Disamping itu, Ia juga meminta masyarakat agar lebih berhati-hati dan lebih waspada terhadap kemungkinan tindakan kriminal yang bisa membahayakan warga pada setiap taat.


"Kita harus lebih berhati-hati dan waspada, terlebih dalam situasi sulit seperti sekarang ini. Mari kita menjaga Kamtibmas yang kondusif, sehingga lingkungan di tempat tinggal kita bisa lebih aman dan nyaman," pungkasnya mengakhiri. (Rido)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...