Ade Armando Singgung Agama Pebulutangkis Anthony Ginting, KNPI: Pecat Dosen Pembuat Gaduh!

Ade Armando Singgung Agama Pebulutangkis Anthony Ginting, KNPI: Pecat Dosen Pembuat Gaduh!
BENTENGSUMBAR.COM - Kegaduhan kembali dibuat dosen Universitas Indonesia, Ade Armando.


Kali ini, dosen komunikasi UI itu kembali memancing perdebatan usai mengunggah tulisan mengenai agama pebulutangkis nasional yang kini sedang bertarung di ajang Olimpiade Tokyo 2020, Anthony Sinisuka Ginting.


Menurut Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Haris Pertama, apa yang dilakukan Ade Armando sama sekali tidak mencerminkan seorang dosen.


"Dosen itu pastinya otaknya yang cerdas, tapi kok ini ada dosen yang bacotnya cerdas dalam membuat kegaduhan?" kata Haris Pertama, dilansir dari RMOL pada Senin, 2 Agustus 2021.


Haris berpandangan, apa yang dilakukan Ade Armando tersebut telah menciderai nama baik Universitas Indonesia yang selama ini memiliki reputasi yang baik di dunia pendidikan Tanah Air.


"Ade Armando membuat malu nama baik dosen saja, bicara masalah agama di media sosial. Semoga saja para mahasiswa UI malu dan ogah jika diajari oleh dosen seperti ini. Pecat itu dosen pembuat gaduh dari UI," tegas Haris Pertama.


Dalam unggahannya, Ade Armando menuliskan soal agama pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Ginting belakangan memang menjadi sorotan publik Tanah Air usai lolos semi final Olimpiade Tokyo 2020. Kini pria 25 tahun kelaihira Cimahi, Jawa Barat itu tengah memperebutkan medali perunggu.


"Eh Ginting itu Islam atau kristen. Ya Kristenlah, ooh," demikian tulisan yang diunggah Ade Armando di akun media sosialnya. 


(*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »