Headline

Opini

PADANG

Sports

Bikin Gaduh, Sekjen MDI Desak Polri Tangkap Muhammad Kace

          Bikin Gaduh, Sekjen MDI Desak Polri Tangkap Muhammad Kace
BENTENGSUMBAR.COM - Gunawan Hidayat, Sekjend DPP Majelis Dakwah Islamiyah angkat suara terkait beredarnya pernyataan dari seorang youtuber yang bernama Muhammad Kace Murtadin, atau biasa di panggil  Muhammad  Kace.

Menurut Gunawan Hidayat,  pernyataan-pernyataan Muhammad Kece ini telah memenuhi unsur hate speech ataupun ujaran kebencian terhadap suatu agama. 

“Kami mengecam keras pernyataan dari Muhammad Kace karena ini dapat merusak sendi-sendi kerukunan umat beragama yang telah dibangun selama ini dengan baik dan penuh toleransi, apalagi di situasi pandemic covid, bisa memicu gelombang protes massa di jalanan,” ungkap Gunawan Hidayat, Sekjend DPP Majelis Dakwah Islamiyah.

Dikatakannya, kesalahan Muhammad Kece ada pada pernyataan yang menyebut Nabi Muhammad dekat dengan jin, selalu dikerumuni jin, Muhammad ini tidak ada ayatnya yang dekat dengan Allah.

“Meminta kepada bapak Kapolri, agar aparat kepolisian secepat-cepatnya menangkap dan memeriksa yang bersangkutan terkait ucapan dan tindakannya yang bisa memicu keresahan di tengah masyarakat,” tegas Gunawan yang juga wakil sekretaris Komisi Kerukunan Umat Beragama MUI Pusat. 

Dari pemberitaan ini juga, agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh ucapan ucapan Kace yang penuh kontroversi dan sedang mencari sensasi. 

Laporan: Iyan
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...