Headline

Opini

PADANG

Sports

Kagumi Yahya Waloni, UAS: Dia Orang Bersih, Lebih Dulu Masuk Surga!

          Kagumi Yahya Waloni, UAS: Dia Orang Bersih, Lebih Dulu Masuk Surga!

Kagumi Yahya Waloni, UAS: Dia Orang Bersih, Lebih Dulu Masuk Surga!
BENTENGSUMBAR.COM - Nama penceramah Ustaz Yahya Waloni belakangan ramai diperbincangkan publik. Hal ini usai beliau ditangkap atas kasus dugaan pencemaran agama lain. Usai ditangkap, kini ramai beredar video Ustaz Abdul Somad (UAS) yang nampak memuji Yahya Waloni.


Menurut UAS dalam video yang dikutip dari akun ‘100 jt x ditonton’, dia sangat mengagumi sosok dari Yahya Waloni karena dia merupakan orang bertakwa. UAS bahkan tak segan menyebut kalau Yahya Waloni bakal masuk surga lebih dulu dari dirinya.


Adapun pernyataan UAS ini disampaikan usai mendapat pertanyaan dari penontonnya, yang menyinggung soal ‘jika tiap muslim akhirnya masuk surga, walau transit dahulu’.


UAS yang mendapat pertanyaan itu menyebut di sanalah letak adilnya Allah. Dia menyinggung nama Yahya Waloni yang terlahir sebagai non muslim, namun kemudian karena pencariannya lalu bersyahadat meninggalkan apa yang telah dia miliki.


“Terlahir sebagai non muslim di Sulawesi Utara lalu kemudian mencari, mencari, mencari, meninggalkan rumah dinas, tinggalkan mobil dinas, tinggalkan titel, tinggalkan jabatan rektor, akhirnya jadi muslim bersyahadat. Itulah Ustaz Yahya Waloni,” kata UAS dalam video yang diposting pada 2018 lalu itu.


UAS lantas menyinggung kalau kemungkinan besar Waloni akan lebih dulu masuk surga daripada dirinya. Sebab dia terbilang bersih, berbeda dengan Somad yang terlahir sudah Islam.


“Kalau engkau berusaha dengan pikiran, engkau berjihad, kalau engkau mencari maka engkau lebih utama dari mereka-mereka yang dari lahir bapak ibunya sudah muslim.”


“Maka Yahya Waloni bersih-sebersih-bersihnyanya, karena dimulai dari nol (dosa). Kalau UAS ini kan lapendos, lelaki penuh dosa. Yahya Waloni lebih dulu masuk surga daripada Abdul Somad,” katanya. (hops)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...