Ketika Gelombang Kedua Virus Melanda 17 Provinsi, China Menguji Puluhan Juta Warganya

Ketika Gelombang Kedua Virus Melanda 17 Provinsi, China Menguji Puluhan Juta Warganya
BENTENGSUMBAR.COM - Tindakan Pemerintah China luar biasa dalam penangan COVID-19. Ketika gelombang kedua melanda di 17 provinsi, otoritas setempat langsung menguji puluhan juta warganya.


China melaporkan 94 kasus Covid-19 yang ditularkan secara lokal ketika negara itu terus memerangi wabah paling serius sejak puncaknya tahun lalu di Wuhan, menguji puluhan juta orang di seluruh negeri.


Dari infeksi baru, 41 berada di Henan, provinsi tengah yang dilanda banjir bulan lalu setelah curah hujan yang memecahkan rekor, Komisi Kesehatan Nasional mengatakan pada hari Senin, melaporkan kasus pada hari Minggu, seperti dilansir South China Morning Post.


38 lainnya berada di provinsi timur Jiangsu, di mana Nanjing, lokasi kasus pertama dalam wabah ini, terdeteksi. Di Hunan terdekat, 12 kasus terdeteksi dan tiga di negara tetangga Hubei.


Wabah telah menyebar ke 17 provinsi, setelah varian Delta yang sangat menular terdeteksi di antara staf bandara di Nanjing pada 20 Juli, menciptakan tantangan terbesar negara itu sejak epidemi sebagian besar dapat diatasi tahun lalu.


Lonjakan Kasus


Lonjakan kasus baru telah memicu pengujian massal, penguncian dan pembatasan perjalanan, dan pejabat telah dicopot dari posisi dan dihukum karena kegagalan Covid-19. Beijing juga telah memperketat pembatasan perjalanan bagi warganya sebagai bagian dari upaya untuk menahan infeksi.


Sekarang ada 216 area yang ditetapkan sebagai risiko tinggi atau sedang di China daratan, jumlah tertinggi sejak pengendalian epidemi menjadi "normal" tahun lalu.


Nanjing, dengan populasi 9 juta, telah menyelesaikan lima putaran pengujian massal dan sedang melakukan pengujian regional parsial putaran keenam, sementara putaran pengujian massal baru berlanjut di kota-kota lain yang dilanda wabah.


Komisi Kesehatan Nasional pada hari Minggu memerintahkan para pejabat di seluruh China untuk menjadikan penghentian penyebaran virus sebagai prioritas utama mereka di tengah melonjaknya jumlah kasus di seluruh negeri. Ia juga meminta pejabat kesehatan untuk tetap berpegang teguh pada pencegahan dan pengendalian infeksi rumah sakit.


Di Cina hampir 1,77 miliar dosis dosis vaksin Covid-19 telah diberikan pada hari Minggu.


Di Zhoushan di provinsi Zhejiang timur, pihak berwenang mengatakan penyelamatan sedang dilakukan setelah seorang pelaut China memposting video di media sosial yang meminta bantuan pada hari Minggu. Pelaut, Guo Yuqiang, mengatakan 13 awak kapal kargo Grand Progress, yang telah kembali dari Filipina mengantarkan batu bara, mengalami gejala demam tetapi tidak bisa mendapatkan perawatan medis karena kapal tersebut ditolak izin berlabuh oleh Nantong, kota pelabuhan di Jiangsu. .


Pemerintah Zhoushan mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa kapal tersebut ditolak izinnya untuk berlabuh di pelabuhan tujuan dan terdampar di perairan Zhoushan. Pemerintah telah memulai penyelamatan darurat.


Laporan: Reko Suroko

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »