Headline

Opini

PADANG

Sports

Ketua DPR Puan Maharani Ucapkan Selamat Atas Peraihan Perak Ni Nengah Widiasih

          Ketua DPR Puan Maharani Ucapkan Selamat Atas Peraihan Perak Ni Nengah Widiasih
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani memberikan apresiasi besarnya kepada Ni Nengah Widiasih yang sukses meraih medali perak pada Paralimpiade Tokyo 2020. Puan merasa sangat bangga karena lagi-lagi perempuan bangsa yang menjadi penyumbang medali pertama Indonesia di ajang Paralimpiade Tokyo 2020.

"Selamat kepada Ni Nengah Widiasih. Perjuanganmu sangat membanggakan dan mengharukan. Sekali lagi medali pertama diberikan oleh perempuan yang membuktikan bahwa perempuan Indonesia luar biasa!" kata Puan pada keterangan rilisnya.

Ni Nengah Widiasih memberikan medali perak dari cabang olahraga angkat berat dalam pertandingan yang digelar hari ini, Kamis 26 Agustus 2021. Medali perak berhasil dibawa pulang setelah dia meraih posisi kedua pada kelas 41 kg putri dengan angkatan terbaik 98 kg.

Sepak terjang Ni Nengah Widiasih memang sudah tidak diragukan lagi. Sedari kecil, dia tumbuh sebagai anak yang memiliki semangat tinggi dan memiliki keinginan kuat untuk bekerja keras.

“Saya melihat bahwa memang Widi memiliki tekad yang kuat dan semangat besar untuk berjuang. Sangat menginspirasi. Tidak heran pertandingan kali ini, dia keluar sebagai pemenang,” kata Puan.

Capaian Ni Nengah Widiasih di luar target dari tim, yaitu medali perunggu. Dia berhasil mengalahkan lifter asal Venezuela, Clara Sarahy Fuentes Monasterio dengan angkatan terbaiknya 97 kg.

Prestasi Ni Nengah Widiasih memang luar biasa. Setelah sebelumnya dia berhasil merebut medali perunggu pada Paralimpiade sebelumnya di Rio de Janeiro, tahun 2016. Atlet muda itu juga sudah menduduki ranking dua dunia saat ini.

Sebelum penampilannya di Rio, Ni Nengah Widiasih juga sudah sering mengumandangkan Indonesia Raya di kancah internasional. Pertandingan debutnya di London, Inggris, pada 2021, dinilai juga cukup baik. dia memperoleh posisi kelima dengan angkatan 78 kg di kelas 40kg putri.

Pada beberapa pertandingan ASEAN Para Games, Ni Nengah Widiasih juga menunjukan kemampuan kelas dunianya. Dia mengantongi dua medali emas, tepatnya pada pertandingan di Singapura tahun 2015 dan pertandingan Malaysia tahun 2017.

Ni Nengah Widiasih juga mengantongi medali pada ASEAN Games 2015. Dua tahun kemudian, Ni Nengah Widiasih meraih emas pada ASEAN Games Kuala Lumpur 2017.

Ni Nengah Widiasih juga melakukan aksi gemilang di ajang Asian Para Games. Dia membawa pulang perak di Incheon, Korea Selatan 2014 dan medali yang sama ketika Indonesia menjadi tuan rumah Asian Para Games 2018.

Ni Nengah Widiasih sukses pula di ajang single event. Dia meraih sejumlah medali, seperti pada ajang European Championship 2018 di Prancis dan Piala Dunia Powerlifting di Hungaria pada 2019.

“Medali pada Paralimpiade Tokyo 2020 ini memantapkan prestasi Widi. Ini adalah pertanda baik juga bagi para atlet yang tengah bertanding di ajang ini,” kata Puan.

Menurut Puan, seperti pada ajang Olimpiade Tokyo 2020, kemenangan atlet-atlet Indonesia membuktikan bahwa memang kemampuan tim Merah Putih sudah kelas dunia. Seluruhnya tidak bisa dipandang sebelah mata.

Terlebih, mereka tetap dapat semangat berprestasi di era pandemi yang penuh keterbatasan. “Kemenangan ini membuktikan bahwa sesulit apa pun medan kehidupan, selalu ada peluang untuk menang. Kita harus bermodal kemauan dan semangat yang tinggi,” ujar mantan Menko PMK itu.

Puan berharap medali perak dari Ni Nengah Widiasih bisa menjadi pembuka pintu bagi medali-medali lainnya untuk dibawa pulang ke Indonesia. Puan juga mendoakan untuk seluruh pertandingan berjalan lancar.

“Terpenting adalah jaga kesehatan dan tunjukan performa terbaik. Doa masyarakat Indonesia menyertai kalian!” ujar perempuan pertama yang menjadi Ketua DPR RI tersebut.

Laporan: Mela
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...