Headline

Opini

PADANG

Sports

Ketua Umum MUI Kecelakaan di Tol Salatiga, Mobilnya Remuk

          Ketua Umum MUI Kecelakaan di Tol Salatiga, Mobilnya Remuk

Ketua Umum MUI Kecelakaan di Tol Salatiga, Mobilnya Remuk
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia yang juga Rais Aam Nahdlatul Ulama, Miftachul Akhyar, dilaporkan mengalami kecelakaan lalu lintas di satu ruas tol Salatiga, Jawa Tengah, Kamis pagi, 12 Agustus 2021.


Kabar mengenai sang ulama kecelakaan itu semula beredar di grup percakapan Whatsapp, dan segera dikonfirmasi kebenarannya oleh Ketua Lembaga Pendidikan Maarif NU Arifin Junaidi. Miftachul, katanya, segera dirawat di RSUD Salatiga.


"Saya tadi sudah komunikasi dengan Ketua PC NU Kota Salatiga, yang menginformasikan kondisi kiai tertangani dengan baik; hanya lecet-lecet, meski kondisi mobilnya remuk," kata Arifin.


Ia menjelaskan, Miftachul baru pulang dari berbagai kegiatan di Mesir. 


Kemudian, setiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, dia hendak pulang ke Surabaya dengan mengendarai mobil pribadinya, dan di Salatiga terjadi kecelakaan itu.


“Kebiasaan beliau itu kalau ada kegiatan yang bisa diakses lewat darat, ya, naik mobil, tidak mau naik pesawat. Makanya dari Bandara Soetta tadi kemudian naik mobil," ujarnya.


Kementerian Agama telah menugaskan Kepala Kantor Wilayah di Jawa Tengah untuk mengurus segala keperluan Miftachul selama dirawat di rumah sakit hingga diizinkan pulang oleh tim dokter.


Source: Viva

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...