Headline

Opini

PADANG

Sports

Megawati Tegur Ganjar, Puan Gencar Sebar Baliho, Pengamat Politik: Skenario PDIP Mulai Terlihat

          Megawati Tegur Ganjar, Puan Gencar Sebar Baliho, Pengamat Politik: Skenario PDIP Mulai Terlihat

Megawati Tegur Ganjar, Puan Gencar Sebar Baliho, Pengamat Politik: Skenario PDIP Mulai Terlihat
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri secara langsung menegur Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo terkait ancaman banjir.


Teguran tersebut dilontarkan Megawati dalam acara Pelatihan Mitigasi Bencana Gempa Bumi dan Tsunami yang digelar DPP PDIP secara virtual, Rabu, 4 Agustus 2021.


Pengamat politik Universitas Al-Azhar Indonesia, Ujang Komarudin lantas memberikan tanggapannya terkait teguran tersebut.


Menurutnya, teguran Megawati terhadap Ganjar makin menegaskan sikap PDIP yang lebih memilih alias condong ke Puan Maharani di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.


Terlebih teguran putri Soekarno itu disampaikan di tengah maraknya baliho Puan di berbagai titik.


“Menegaskan skenario PDIP bukan Ganjar, tapi Puan, apa pun risikonya. Ganjar itu sangat tipis didukung PDIP,” ujarnya, dilansir dari Galamedia, Kamis, 5 Agustus 2021.


Dosen satu ini mengaku bisa melihat dengan jelas skenario yang disiapkan PDIP, mulai dari pemasangan baliho hingga teguran Megawati.


“Ganjar akan dikunci PDIP. Dari mulai tak diundang PDIP terkait acara di wilayahnya, pemasangan baliho Puan di Jateng dan di mana-mana, lalu kritik Mega terhadap Ganjar, itu indikasi bahwa Ganjar bukanlah skenario PDIP,” paparnya.


Sebab, kata dia, Ganjar memang tidak membesarkan PDIP, melainkan PDIP sendiri yang membesarkan nama Ganjar hingga menjadi Gubernur Jawa Tengah.


Serta PDIP memiliki Puan sebagai putri mahkotanya yang akan terus didorong meski elektabilitasnya rendah.


“Dan di PDIP ada putri mahkota Puan yang akan didorong, walaupun memang tantangannya berat, karena elektabilitas Puan masih rendah,” imbuhnya.


Sebagaimana diketahui, Ketua DPP PDIP, Puan Maharani tengah gencar mempromosikan dirinya lewat baliho dan spanduk.


Hal ini memunculkan spekulasi jika ia tengah mengampanyekan dirinya untuk Pilpres 2024. Sayangnya tindakan ini menuai berbagai kritikan dari sejumlah pihak.


Sebab, di tengah pandemi ini orang menilai seharusnya Puan menggunakan dananya untuk membantu rakyat.


(*)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...