Nabi Disebut Lebih Dekat dengan Jin, MuhammadKece Dipolisikan, DS Malah Ungkit Kristen Dihina Kenapa Ndak Ribut

Nabi Disebut Lebih Dekat dengan Jin, MuhammadKece Dipolisikan, DS Malah Ungkit Kristen Dihina Kenapa Ndak Ribut
BENTENGSUMBAR.COM - Gegara dianggap telah menghinma nabu Muhammad dan Islam, pemilik akun “MuhammadKece” dipolisikan. 


Namun, dalam masalah ini, pegiat media sosial Denny Siregar malah memberikan tanggapan menggelitik. 


“Gak usah nyenggol2 gua masalah si Kece yang katanya menghina agama. Orangnya udah diproses polisi. Gak lama pasti masuk penjara..,” kata Denny Siregar dinukil NNC, 23 Agustus 2021.


“Si Kece aja lu ribut. Coba tuh yg bilang takut ma salib, Yesus lahirnya bidannya siapa. Lu kok gak ribut? Sempak basah,” imbuh Denny.


Untuk diketahui, Ketua Cyber Indonesia, Habib Husin Alwi Shihab mengapresiasi langkah Barisan Kstaria Nusantara (BKN) yang telah mengambil jalur hukum untuk memperkarakan MuhammadKece, Youtuber yang dinilai melecehkan agama Islam.


“Alhamdulillah, pemilik akun MuhammadKece akhirnya dilaporkan oleh BKN,” kata Habib Husin dalam keterangannya yang diterima wartawan, Minggu, 22 Agustus 2021.


Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri yang telah menerima laporan tersebut.


“Terima kasih Bareskrim Polri laporan kami sudah diterima,” ujarnya.


Ia sangat berharap, Polri mampu menuntaskan kasus tersebut secara hukum dan adil karena konten Muhammad Kece berpotensi menimbulkan polemik di kalangan masyarakat.


“Kita berharap dilakukan penyelidikan dan penyidikan secara profesional agar tidak terjadi kegaduhan di tengah masyarakat,” tegasnya.


Perlu diketahui, bahwa Channel Youtube MuhammadKece mengunggah banyak video narasi-narasi kontroversial. Di dalam video tersebut banyak komentar tentang dugan penistaan terhadap agama Islam, termasuk dugaan menghinakan kirab suci Alquran dan Nabi Muhammad SAW.


Di dalam salah satu kontennya, ia menyebut bahwa Nabi Muhammad SAW sebagai Nabi dan Rasul yang diimani oleh umat Islam tidak dikenal oleh Allah SWT, melainkan lebih dekat dengan jin.


“Muhammad itu tidak dikenal oleh Allah, dikenal oleh umatnya oleh ahli agama. Karena Muhammad itu lebih dekat dengan jin, bahkan tidak mengenal Allah, Muhammad itu tidak mengenal Allah,” kata MuhammadKece.


Akibat konten-konten yang dinilai menistakan agama Islam itu, BKN pun langsung mendatangi Bareskrim Mabes Polri. Laporan yang dilayangkan oleh BKN diwakili oleh Faris Afifatulloh. Ia melaporkan pemilik akun MuhammadKece dengan nomor laporan LP/B/500/VIII/2021/SPKT/BARESKRIM POLRI tertanggal 21 Agustus 2021.


Dalam laporan mereka, BKN menduga kuat bahwa channel Youtube MuhammadKece melanggar Pasal 45A ayat (2) juncto Pasal 28 ayat (2) UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).


Sementara itu, Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono membenarkan, bahwa Badan Reserse Kriminal Polri telah menerima laporan dari masyarakat tentang konten MuhammadKece. Bahkan ia menyebut bahwa pihaknya akan segera menindaklanjuti pelaporan tersebut.


“Sudah (dilaporkan),” kata Irjen Pol Argo Yuwono hari ini.

 

Source: Netralnews.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »