Headline

Opini

PADANG

Sports

Pemko Payakumbuh Ungkap Konsep Kawasan Bisnis Yang Baik

          Pemko Payakumbuh Ungkap Konsep Kawasan Bisnis Yang Baik

Pemko Payakumbuh Ungkap Konsep Kawasan Bisnis Yang Baik
BENTENGSUMBAR.COM - Setelah difasilitasi oleh Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian dalam proses rekrutmen karyawannya, Pizza Hut cabang Payakumbuh yang beralamat di Jalan Soekarno-Hatta Kelurahan Parit Rantang, Kecamatan Payakumbuh Barat mulai beroperasi pada Jumat, 27 Agustus 2021.


Pemko Payakumbuh melalui Wakil Wali Kota Erwin Yunaz datang ke Pizza Hut untuk melihat bagaimana kesiapan restoran yang sudah dikenal dengan menu masakan Italia, termasuk pizza dan pasta, serta lauk dan makanan penutup itu untuk melayani warga Payakumbuh dan sekitarnya.


"Selamat menjadi bagian dari The City of Randang. Kehadiran Pizza Hut menambah daftar menu yang ditawarkan di Kota Payakumbuh untuk meramaikan dunia kulinernya. Pizza Hut juga membuka lapangan pekerjaan, menambah potensi perekonomian bagi jasa layanan kurir yang ada," ungkap Wawako Erwin Yunaz.


Erwin Yunaz menyampaikan Kota Payakumbuh cocok bila dibuat konsep kawasan bisnis, Pizza Hut termasuk contoh yang baiknya, dimana orang-orang akan berbondong-bondong membuat bangunan, berinvestasi di kota ini, maka harus memperhatikan aspek utama dalam membangun yaitu area servis.


"Membuat gedung jangan terlalu menjorok kedepan didekat jalan, sediakan lahan di halaman depan untuk parkir yang luas sehingga pandangan mata lebih nyaman. Kita harus bisa memberikan konsep tata kota yang bersahabat, ditambah SDMnya ramah.


Wawako Erwin Yunaz turut memastikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di Pizza Hut cabang Payakumbuh berlangsung dengan baik.


"Karyawannya sudah divaksin, mereka sudah menyediakan sarana protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan, hand sanitizer, dan pengecek suhu tubuh, kami sangat apresiasi kehadiran Pizza Hut di Payakumbuh," ungkap Erwin Yunaz.


Sementara itu, Area Manager Pizza Hut Wilayah Sumatera Barat Jefries didampingi Asisten Magie Kurnia dan Koordinator Anas Saayuthi menyampaikan karyawan di Pizza Hut 65 persen adalah warga Payakumbuh, 35 persennya adalah karyawan perbantuan atau seniornya dari Bukittinggi, Padang, dan Pekanbaru untuk membimbing mereka yang baru saja bekerja di Pizza Hut.


"Pembinaan seperti pelatihan diberikan agar mereka bisa adaptasi dengan dunia kerja, minimal mereka dikontrak, dan yang berkinerja baik bisa berkemungkinan memiliki jenjang karir yang lebih tinggi bersama Pizza Hut," ungkapnya.


Jefries juga menerangkan latar belakang Pizza Hut membuka cabang di Payakumbuh adalah karena banyak tamu yang menginap di Payakumbuh sengaja pergi ke Bukittinggi untuk mencari Pizza. Sehingga Pizza Hut ingin mendekatkan diri kepada costumer.


"Disamping itu, memang kami akui potensi Payakumbuh sebagai kota kuliner. Awalnya kami mencoba berjualan atau mempromosikan pizza kotak di tepi jalan raya pada sore hari, fantastis, dalam waktu kurang dari setengah jam sekitar puluhan kotak sudah ludes," ungkapnya.


Jefris juga memaparkan kalau fasilitas yang disediakan sudah sesuai dengan standar Pizza Hut secara umum, ada layanan ekspres dan tempat tunggu bagi pelanggan dan jasa kurir online, hanya konsep jenis pelayanan yang diperbaharui Pizza Hut, layanan seperti costumer self service, pelanggan yang memesan orderan langsung di konternya. 


"Di beberapa Pizza Hut daerah lain, costumer memesannya di meja, ini adalah konsep baru yang kami terapkan. Kami sampaikan terimakasih atas dukungan Pemko Payakumbuh terhadap eksistensi Pizza Hut, kami siap bersinergi," ungkap Jefries. 


Laporan: Hermiko

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...