Headline

Opini

PADANG

Sports

Pengamat: Airlangga Mesra dengan Jokowi Karena Golkar Lebih Disiplin Daripada PDIP

          Pengamat: Airlangga Mesra dengan Jokowi Karena Golkar Lebih Disiplin Daripada PDIP

Pengamat: Airlangga Mesra dengan Jokowi Karena Golkar Lebih Disiplin Daripada PDIP
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto tampak semakin mesra dengan Presiden Joko Widodo. Hal itu setidaknya terlihat dari foto Presiden Jokowi mengenakan pakaian adat Baduy bersama Menko Perekonomian Airlangga yang beredar usai Sidang Tahunan MPR RI.


Tidak cuma itu, putra sulung Jokowi yang kini menjabat Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, juga memasang foto profil media sosialnya bersama Airlangga.


Melihat hal ini, Direktur Eksekutif Voxpol Center, Pangi Syarwi Chaniago mengatakan, foto bersama yang dilakukan Jokowi dan Airlangga adalah sesuatu yang wajar. Hal itu, tidak lantas menghapuskan status Jokowi sebagai kader PDI Perjuangan.


Pangi menekankan, Jokowi bisa mesra dengan setiap ketua umum partai politik koalisi. Tetapi, kekuatan utama pemerintah saat ini adalah PDIP dan Golkar.


"Golkar dan PDIP tetap tulang punggung Jokowi," ujar Pangi, dilansir dari RMOL pada Rabu, 18 Agustus 2021.


Soal mengapa Jokowi akhirnya lebih menunjukkan kemesraan dengan Airlangga, menurut Pangi, hal ini tidak lain dari kedisiplinan kader Golkar dalam mendukung kebijakan pemerintah.


Nah, kedisiplinan ini, lanjut Pangi, belakangan justru tidak tampak di kader PDIP di mana sejumlah tokoh utamanya menyampaikan kritikan terhadap kebijakan pemerintah.


"Golkar lebih disiplin dan all out untuk Jokowi, sementara PDIP kritis ke Jokowi," pungkasnya.


(*)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...