Headline

Opini

PADANG

Sports

Pengamat: PDIP-Gerindra Memang Mesra, tapi soal 2024 Tunggu Dulu!

          Pengamat: PDIP-Gerindra Memang Mesra, tapi soal 2024 Tunggu Dulu!

Pengamat: PDIP-Gerindra Memang Mesra, tapi soal 2024 Tunggu Dulu!
BENTENGSUMBAR.COM - Kedekatan PDI Perjuangan dengan Partai Gerindra yang belakangan semakin erat, terutama pasca pertemuan Sekretaris Jenderal kedua partai belum tentu bertahan lama hingga Pemilu 2024.

 

"Belum tentu ini bertahan lama. Itulah sebabnya, jauh-jauh hari perlu dibuatkan komitmen kuat agar Gerindra dapat bekerja sama dengan PDIP," kata Direktur Eksekutif Lingkar Madani (Lima) Indonesia, Ray Rangkuti kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin, 30 Agustus 2021.


Ray melihat, kedekatan Gerindra-PDIP sejauh ini masih erat lantaran kepentingan masing-masing parpol masih terpenuhi. PDIP hanya butuh Gerindra untuk memastikan pemerintah tidak mendapat gangguan secara politik hingga 2024.


"Apakah Gerindra akan terus bersama dengan PDIP? Untuk memastikan pemerintah tidak mengalami gangguan stabilitas politik, Gerindra akan bersama dengan PDIP," kata Ray Rangkuti.


Namun bila soal 2024, kedekatan ini bukan menjadi jaminan bisa langgeng. Selain tergantung dinamika politik, gelaran pesta demokrasi lima tahunan itu masih cukup panjang prosesnya.


"Tetapi untuk capres dan cawapres? Tunggu dulu. Masih ada 2 tahun lagi ke depan. Dan dalam 2 tahun segala hal bisa berubah secara politik," tandasnya. (RMOL)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...