Headline

Opini

PADANG

Sports

Refly Harun: Ganjar Tak Butuh Aba-Aba Ketum PDIP

          Refly Harun: Ganjar Tak Butuh Aba-Aba Ketum PDIP

Refly Harun: Ganjar Tak Butuh Aba-Aba Ketum PDIP
BENTENGSUMBAR.COM - Ahli hukum tata negara Refly Harun menyoroti para pendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang semakin keras bersuara.


Menurut Refly, pendukung dari 34 provinsi ini terkesan sangat berani untuk mendeklarasikan diri dalam memberikan mendukung pada Ganjar.


“Apa yang dilakukan pendukung Ganjar ini seperti bentuk tantangan untuk Megawati, Ganjar bisa meretas jalan sendiri” ujar Refly Harun dalam live streaming YouTube-nya, Minggu, 22 Agustus 2021. 


Refly lantas mengingatkan salah satu tradisi yang terpatri pada PDIP, yakni segala pergerakan harus menunggu lampu hijau dari sang Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. 


”Ganjar tidak perlu menunggu aba-aba dari ketua umum PDIP, ini maknanya,” tutur Refly. 


Dirinya juga mengatakan bahwa, Ganjar harus mencari kendaraan politik lain yang bisa membawanya menuju kursi RI 1 jika melepaskan PDIP.


“Kalau elektabilitasnya moncer dan nomor 1, bukan tidak mungkin banyak partai yang kepincut. Saya membayangkan misalnya Golkar dengan Airlangga Hartarto tertarik dengan Ganjar,” katanya. 


Menurutnya, Ganjar hanya butuh 1 parpol lagi untuk memenuhi syarat agar dirinya bisa menjadi presiden jika bisa menarik Golkar.


“Entah dengan parpol apa, kalau dia moncer peluang untuk partai mendukung pasti besar,” ujar Refly Harun.


Source: GenPI.co 

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...