Headline

Opini

PADANG

Sports

Sebut Sosok Megawati Bundo Kandung Minangkabau, PPMM Siap Menjawab Pernyataan Ketum PDI Perjuangan

          Sebut Sosok Megawati Bundo Kandung Minangkabau, PPMM Siap Menjawab Pernyataan Ketum PDI Perjuangan
Sebut Sosok Megawati Bundo Kandung Minangkabau, PPMM Siap Menjawab Pernyataan Ketum PDI Perjuangan.
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri menyatakan bahwa generasi Sumatera Barat pada akhir-akhir ini belum bisa melahirkan generasi seperti Bung Hatta, Tan Malaka dan Sutan sahrir.

Pernyataan tersebut terlontar pada acara Webinar dalam rangka Pekan Bung Hatta yang di selenggarakan oleh DPP PDI Perjuangan pada Kamis, 12 Agustus 2021.

Dia bertanya-tanya mengapa tokoh-tokoh Sumbar yang muncul sekarang tidak sepopuler dulu. Dia menuturkan Sumbar dari sebelum kemerdekaan sampai setelah merdeka memiliki tokoh-tokoh yang luar biasa.

Di antaranya yaitu Sutan Syahrir, Tan Malaka, Mohammad Yamin, KH Agus Salim, Rasuna Said, Hamka, M Natsir, Abdul Muis, Rohana Kudus, Bagindo Aziz Chan, Ilyas Ya’kub, dan sebagainya.

“Dulu saya tahu banyak sekali tokoh dari Sumatra Barat. Kenapa menurut saya sekarang kok kayaknya tidak sepopuler dulu kah atau memang tidak ada produknya. Coba bayangkan,” terangnya.

Menurut David, Ketua Umum DPP Persatuan Pemuda Mahasiswa Minang (PPMM) memang banyak benarnya yang di katakan oleh Megawati Soekarno Putri tentang generasi Minangkabau saat ini, maka dari itu pernyataan ini sebagai pelucut semangat PPMM yang mewadahi pemuda dan mahasiswa dari Minangkabau. 

"Saya rasa pernyataan tersebut bukanlah datang dari spontanitas bu mega tetapi datang dari kegelisahan bu mega yang rindu akan hadirnya tokoh tokoh minang seperti Bung Hatta, Tan Malaka, Sutan sahrir, terlebih lagi bu Megawati itu ada darah Minangkabau di dalam tubuhnya," ujarnya melalui pernyataan tertulis kepada BentengSumbar.com pada Jumat, 13 Agustus 2021.

PPMM siap menjawab pernyataan Megawati untuk menghadirkan tokoh terbaik yang akan memimpin Indonesia suatu hari nanti.

"Kami berterima kasih kepada PDI Perjuangan yang telah membuat serangkaian kegiatan untuk mengenang salah satu tokoh besar Minangkabau, yaitu Bung Hatta," katanya.

PPMM juga sangat berterima kasih banyak kepada Megawati karena kata- kata dan pikiran darinya dapat menyentuh hati dan pikiran masyarakat Minangkabau.

"Bu Mega tak hanya seorang Politisi saja, bagi PPMM bu Megawati adalah sosok   negarawan dan bundo kanduang Minangkabau," ujarnya.

(002)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...