Headline

Opini

PADANG

Sports

Yahya Waloni Ditangkap Bareskrim, Publik Langsung Seret Nama Felix Siauw dan UAS

          Yahya Waloni Ditangkap Bareskrim, Publik Langsung Seret Nama Felix Siauw dan UAS

Yahya Waloni Ditangkap Bareskrim, Publik Langsung Seret Nama Felix Siauw dan UAS
BENTENGSUMBAR.COM - Pendakwah kontroversial Yahya Waloni dikabarkan ditangkap oleh aparat kepolisian di kawasan Cibubur. Bersamaan dengan digerebeknya Yahya Waloni, publik sindir nama penceramah lainnya yang kerap menuai polemik, seperti Felix Siauw dan Ustaz Abdul Somad (UAS).


Seorang warganet pun mengaku mengapresiasi kinerja dari aparat kepolisian yang dengan tegas berani menangkap Yahya Waloni pasca ditangkapnya Muhammad Kece penghina Islam.


Sebagai rakyat jelata, kata akun tersebut, belakangan hanya bisa emosi melihat ceramah Yahya Waloni yang terkesan provokatif dan menghina agama lain.


Dia pun menyindir penceramah lainnya seperti Felix Siauw dan UAS yang beberapa waktu lalu juga sempat menuai kontroversi.


“Salut berimbang bila ini benar terjadi informasinya, kita sebagai rakyat jelata hanya bisa emosi yang sangat dari ceramah-ceramah provokatif dan mempermainkan serta mengolok-olok agama lain, jangan kasih angin si Felix, Somad, dan kawan-kawan,” kicau akun @Resha*****.


Aparat kepolisian yang tergabung dalam tim Bareskrim Polri dikabarkan menangkap penceramah kontroversial Yahya Waloni terkait penistaan terhadap agama Kristen. Kabarnya Yahya Waloni ditangkap lantaran menista injil.


Menyitat berbagai sumber, Yahya Waloni ditangkap di kawasan Cibubur pada Kamis, 26 Agustus 2021.


Adapun Yahya Waloni ditangkap oleh Tim Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri. Namun hingga saat ini, belum ada penjelasan lebih lanjut mengenai detail penangkapan ini.


Sebagaimana diketahui sebelumnya, Yahya Waloni dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh komunitas Masyarakat Cinta Pluralisme soal dugaan penistaan agama terhadap Injil.


Yahya Waloni dinilai menista agama dalam ceramah yang menyebut Bible itu palsu.


Adapun pelaporan yang mencatut namanya terdapat dalam Laporan Polisi (LP) Nomor: LP/B/0287/IV/2021/BARESKRIM.


Kasus yang menimpa Yahya Waloni diduga terkait kebencian atau permusuhan individu dan/atau antargolongan (SARA) pada Selasa (27/4). Dalam kasus ini, Yahya dilaporkan bersama pemilik akun YouTube Tri Datu.


Ustaz penuh kontroversi ini diketahui sempat menyebut bahwa Bible atau Injil merupakan kitab fiktif dan palsu.


Di dalam LP tersebut, mereka disangkakan dengan UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik Pasal 45 A juncto Pasal 28 Ayat (2) dan/atau Pasal 156a KUHP. (Hops)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...