Headline

Opini

PADANG

Sports

Buldoser di Depan Mata Rocky Gerung, Refly Harun Ajak Galang Dana untuk Beli Rumah Baru: Gak Usah Khawatir!

          Buldoser di Depan Mata Rocky Gerung, Refly Harun Ajak Galang Dana untuk Beli Rumah Baru: Gak Usah Khawatir!
BENTENGSUMBAR.COM - Ahli Hukum Tata Negara, Refly Harun merasa janggal dengan sikap yang ditunjukkan PT. Sentul City Tbk.

Menurutnya, PT. Sentul City mengaku mempunyai sertifikat hak guna bangunan (HGB) atas kediaman yang ditempati pengamat politik Rocky Gerung.

Padahal, sambung Refly Harun, PT. Sentul City sendiri tidak mempunyai bangunan.

"Yang jadi masalah adalah ada seorang yang memiliki sertifikat hak guna bangunan, tapi bangunannya tak ada," ujar Refly melalui kanal YouTube Refly Harun, seperti dikutip Galamedia, Senin, 13 September 2021.

"Ada sertifikat hak guna bangunan paling tidak kita membangun sesuatu," sambung dia.

Sementara itu, Refly menilai Rocky telah menempati lahan tersebut dengan peralihan yang sah melalui penggarap.

"Sementara itu, Rocky Gerung menempati lahan tersebut dengan peralihan yang sah karena membeli ke penggarap dan sudah puluhan tahun digarapnya," ungkap Refly.

Maka dari itu, Refly menegaskan bahwa PT. Sentul City tidak bisa asal main klaim atas kediaman Rocky.

“Apakah tidak bisa negara berpihak kepada Rocky Gerung dan orang-orang di sana? Jangan sampai tanah yang sudah ditempati bertahun-tahun tiba-tiba langsung diklaim oleh korporasi,” jelas Refly.

“Padahal korporasi tidak jelas mendapatkan HGB itu darimana. Apakah dia membeli ke negara atau ke pihak lain?,” tanya Refly.

Terlepas dari itu semua, Refly meyakini Rocky tidak akan merasa khawatir, apabila rumahnya dibongkar oleh PT. Sentul City.

“Mudah-mudahan kita dapat kejernihan dalam kasus ini. Saya yakin Rocky Gerung tidak akan khawatir kalo soal kehilangan rumah,” ucap Refly.

“Nanti kalo Rocky Gerung kehilangan rumah, kita akan galang dana untuk Rocky Gerung agar mendapatkan rumah baru,” pungkasnya.

Sebelumnya, Rocky telah mengabarkan terkait keberadaan dua buah buldoser yang berjarak 50 meter dari kediamannya di Desa Bojongkoneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (Galamedia)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...