Rizal Ramli Desak Jokowi Mundur, Netizen: Serahkan Saja ke Dia Pak Sebelum Gila

BENTENGSUMBAR.COM – Video pernyataan ekonom senior, Rizal Ramli yang mendesak Presiden Joko Widodo atau Jokowi mundur dari jabatannya kembali diviralkan netizen di media sosial.

Salah seorang netizen yang memviralkan video Rizal Ramli desak Presiden Jokowi mundur tersebut yakni pengguna Twitter, RD_4WR1212.

Lewat unggahannya videonya, Senin 13 September 2021, netizen tersebut meminta Jokowi lebih baik mundur dan menyerahkan jabatan presiden kepada Rizal Ramli.

“Pak Presiden Jokowi lebih baik mundur saja Pak, serahkan kepada pemimpin yang tangguh memiliki integritas dan kompetensi yaitu Rizal Ramli,” cuit netizen RD_4WR1212.

Menurutnya, Jokowi sebaiknya menyerahkan jabatan pemimpin negara kepada Rizal Ramli agar Rizal tidak berubah jadi gila. Selain itu, ia juga menyindir Ketua Umum Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM) Iwan Sumule.

“Serahkan saja Pak kepada RR Sebelum dia GILA. Rizal Ramli + Iwan Sumule = GILA,” tuturnya.

Unggahan netizen soal Rizal Ramli desak Jokowi mundur tersebut juga ikut ditanggapi mantan politisi Demokrat, Ferdinand Hutahaean.

Ferdinand lewat cuitannya di Twitter, menilai Rizal Ramli bukannya gila melainkan tidak tahu malu.

“Bukan gila kali ahh, tapi ngga tau malu,” ujar Ferdinand.

Dilihat dari video yang diunggah netizen RD_4WR1212, tampak Rizal Ramli tengah berpidato di forum Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM). Ia pun menyarankan agar Presiden Jokowi mundur.

Setelah ditelusuri, video berjudul ‘Rizal Ramli Sarankan Jokowi Mundur Baik-Baik’ tersebut awalnya diunggah kanal Youtube Bravos Radio Indonesia.

Rizal Ramli dalam tayangan video itu mengungkap sejumlah permasalahan bangsa Indonesia, salah satu yakni terkait korupsi dan indikator demokrasi yang menurun di era Presiden Jokowi berkuasa.

Lantaran hal itu, ia pun dengan tegas meminta Jokowi agar mundur secara baik-baik dan menyerahkan kursi presiden kepada pemimpin yang lebih berintegritas dan berkompeten mengeluarkan bangsa Indonesia dari berbagai masalah.

“Jokowi punya pilihan untuk memundurkan diri secara baik-baik. Serahkan kepada pemimpin yang tangguh, yang memiliki integritas, kompetensi untuk mengeluarkan Indonesia dari krisis secara lebih cepat dan cermat,” kata Rizal Ramli.

Tak hanya itu, Rizal Ramli juga menilai Presiden Jokowi sudah ditinggalkan rakyat dan besar kemungkinan juga sudah ditinggalkan oleh partai-partai pendukungnya.

“Jokowi sudah ditinggalkan oleh rakyat dan kemungkinan besar partai-partai, padahal masih 3 tahun lagi (masa jabatan Jokowi) pada 2024,” ujarnya. (terkini)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »