Headline

Opini

PADANG

Sports

Bupati Banjarnegara Diciduk KPK, Suara Lantang Ganjar Bergema: Tak Ada Lagi Cerita Pungli dan Korupsi!

          Bupati Banjarnegara Diciduk KPK, Suara Lantang Ganjar Bergema: Tak Ada Lagi Cerita Pungli dan Korupsi!
BENTENGSUMBAR.COM - Pasca Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono ditetapkan tersangka dan ditahan oleh KPK, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, akan menemui Wakil Bupati Banjarnegara untuk memastikan pemerintahan dan layanan masyarakat di daerah tersebut tidak terganggu.

Ia mengaku sudah menghubungi Wakil Bupati Banjarnegara, Syamsudin, tidak lama setelah KPK menahan Budhi Sarwono. Ganjar memintanya untuk segera melakukan konsolidasi dan mengumpulkan seluruh OPD di Kabupaten Banjarnegara.

"Insya Allah besok atau lusa akan ke sana untuk briefing," kata Ganjar di sela aktifitas bersepeda di lereng Merapi, Minggu, 5 September 2021.

Kasus dugaan korupsi yang menyeret Budhi Sarwono tersebut, lanjut Ganjar, merupakan pengingat kepada seluruh kepala daerah dan pejabat publik.

"Saya mengingatkan kembali, reformasi birokrasinya, jaga integritasnya, dan tidak ada lagi cerita-cerita soal pungli, soal korupsi, hadiah-hadiah yang diberikan kepada pejabat. Mudah-mudahan ini menjadi pembelajaran buat semuanya," katanya.

Budhi Sarwono ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan korupsi pengadaan pada Dinas PUPR Pemkab Banjarnegara tahun 2017-2018.

Menurut Ketua KPK Firli Bahuri, hasil penyelidikan Budhi diduga mendapatkan Rp2,1 miliar dalam kasus itu.

Selanjutnya, KPK menahan Budhi Sarwono bersama seorang tersangka lain dari pihak swasta pada keterangan pers hari Jumat, 3 September 2021, malam. (Wartaekonomi)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...