Buya Syafii Maarif Dukung Progul Mahyeldi-Audy Membangun Sumbar

BENTENGSUMBAR.COM - Melaksanakan kunjungan kerja ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk bersilaturahmi kepada salah seorang tokoh nasional asal Sumbar, mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif, di kediamannya Jalan Halmahera, Gamping, Sleman, Kamis, 9 September 2021.

Dalam pertemuan informal yang berlangsung hangat tersebut, Buya Mahyeldi yang ikut didampingi Sekdaprov Sumbar Hansastri, meminta doa dan dukungan Buya Syafii untuk kemajuan Sumbar.

Pendiri Maarif Institute ini pun menyambut baik kedatangan gubernur dan menyampaikan beberapa pesan kepada orang nomor satu Sumbar tersebut. Diantara pesan Buya Syafii adalah agar pembangunan tol tetap dilanjutkan. Termasuk juga rencana flyover sitinjau laut.

"Pembangunan di Sumbar yang telah berjalan, seperti Tol maupun yang dalam perencanaan, lanjutkan. Untuk Flyover, 3 menteri sudah memberi dukungan, lanjutkan. Jalankan pemerintahan dengan baik dan ciptakan humas yang profesional," ujar tokoh kelahiran Sumpur Kudus 86 tahun silam ini memberi dukungan.

Dalam pertemuan itu Buya Mahyeldi tidak lupa memberikan oleh-oleh untuk Buya Syafii, termasuk diantaranya beras organik asal kampung halaman, Ranah Minang.

Buya Syafii Maarif sangat antusias tentang beras organik tersebut dan sangat mendukung sekali program optimalisasi pangan organik di Sumbar.

Sementara itu, terkait perkembangan pembangunan jalab tol Padang Pekanbaru I (seksi Padang - Sicincin), Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy memberi kabar gembira. Menurutnya, Kementerian Keuangan melalui Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) telah menyetujui pembayaran Uang Ganti Kerugian (UKG) 18 objek pengadaan tanah untuk pembangunan jalan tol seksi Padang - Sicincin, senilai Rp11,4 Milyar lebih.

"Insyaallah tol Sumbar - Riau, seksi Padang - Sicincin akan terus berlanjut," ujar Audy. 

Laporan: Novrianto Ucoxs

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »