Dari Jokowi sampai Puan Maharani, Karakter Shio Kerbau Dipercaya Punya Jiwa Kepemimpinan Tinggi

BENTENGSUMBAR.COM - Menurut perhitungan tanggalan China, tahun 2021 ini merupakan shio Kerbau. Orang-orang yang lahir dengan shio ini umumnya memiliki kemampuan sebagai pemimpin. Terlihat di Indonesia sendiri, Presiden Joko Widodo dan Ketua DPR RI Puan Maharani masuk lahir di tahun Kerbau.

Yang sedikit berbeda, Jokowi lahir pada tahun Kerbau Logam, sedangkan Puan lahir pada tahun Kerbau air. Tokoh lain yang juga lahir di tahun Kerbau air, yakni Richard Nixon, Presiden Amerika Serikat ke-37, peraih Nobel sastra Albert Camus, dan pelatih penerbangan perempuan pertama di Spanyol bernama Mari Pepa Colomer.

Sederet nama tersebut cukup mencuri perhatian. Dalam budaya China, shio Kerbau memang memang berada di urutan ketiga yang dianggap memiliki tanda-tanda keberhasilan.

Bahkan, shio Kerbau dianggap memiliki karakter dan kemampuan yang cocok sebagai pemimpin. Dikutip dari China Highlights, Shio Kerbau memiliki sifat tekun, kuat, dan bertekad tinggi.

Selain itu, shio Kerbau juga memiliki sifat jujur, dikenal sangat patriotik, serta memiliki cita-cita dan ambisi untuk hidup. Mereka juga sangat mementingkan keluarga dan menganggap penting pekerjaannya.

Kelebihan tersebut yang membuat shio Kerbau dianggap mampu menjadi pemimpin yang baik. Apalagi, mereka juga cenderung memiliki karakter yang pekerja keras, pantang menyerah dan gigih dalam bekerja.

Shio Kerbau memiliki kesabaran dan keinginan untuk membuat kemajuan. Mereka dapat mencapai tujuan mereka dengan sebuah upaya yang konsisten. Mereka tidak mudah dipengaruhi oleh orang lain dan lingkungan.

Sebelum mengambil tindakan apapun, shio Kerbau memiliki rencana yang pasti dengan langkah-langkah terperinci. Orang-orang bershio Kerbau sering menikmati kesuksesan besar.

Oleh sebab itu, seseorang yang lahir sebagai shio kerbau sangat cocok dijadikan sebagai seorang pemimpin, karena sifatnya yang jujur, berani, dan bertanggung jawab penuh atas pekerjaannya.

Di sisi lain, shio kerbau juga memiliki watak yang sangat sabar, juga termasuk seorang yang pemikir dan sangat berhati-hati dalam mengambil tindakan atau keputusan. 

Tapi jangan salah, walaupun shio kerbau terkenal sangat sabar, jika sudah terpancing emosi dan marah, mereka akan sangat susah untuk meredakan amarahnya yang keluar.

Shio Kerbau yang merupakan shio kedua dalam zodiak China ini juga cenderung mudah mendapatkan kepercayaan orang lain karena kesetiaannya. Selain itu, shio Kerbau juga memiliki bakat untuk menjadi pemimpin dan pandai mengelola apa yang tengah ia lakukan. 

Karena berhati-hati dalam bertindak, shio Kerbau melakukan sesuatu selangkah demi selangkah. Kegigihan membuat sebagian besar dari mereka menjadi pekerja yang tak kenal lelah.

Mereka cenderung terus mendorong diri sendiri dan bersikeras bahwa setiap orang harus melakukan bagian mereka. Mereka juga tidak suka menjadi penghalang untuk pekerjaan orang lain.

Sementara itu bagi pemilik shio Kerbau perempuan, dalam budaya tradisional Cina, seekor kerbau perempuan digambarkan sebagai seorang istri yang setia. Perempuan bershio Kerbau sangat mementingkan pendidikan anak-anaknya.

Karakter lain dari orang yang bershio Kerbau adalah konservatif. Mereka sangat berpegang teguh dan menghargai tradisi. Meskipun konservatif, shio Kerbau selalu berusaha untuk tetap adil, tidak peduli dalam hidup atau di tempat kerja. Mereka juga selalu berusaha untuk tidak pernah mengecewakan orang lain.

Meski banyak sekali kelebihan shio Kerbau, mereka juga tercatat mempunyai kekurangan. Di samping kesetiaan, dan kerja kerasnya, Kerbau termasuk kurang banyak bicara, konservatif, keras kepala, dan terlalu berhati-hati.

Di satu sisi, orang yang lahir di Tahun Kerbau adalah tipe realis, tegak dan sederhana. Mereka cenderung melakukan berbagai hal dengan cara mereka sendiri dan memiliki kemampuan berpikir kuat, yang memungkinkan mereka memenuhi syarat untuk pekerjaan rasional seperti pengacara dan konsultan.

Namun begitu, shio kerbau merupakan shio yang paling lemah dalam keterampilan komunikasi mereka. Mereka tidak pandai berkomunikasi dengan orang lain, bahkan berpikir tidak ada gunanya bertukar ide dengan orang lain. Shio Kerbau merupakan shio yang keras kepala dan tetap berpegang teguh pada cara mereka sendiri.

Khusus untuk shio Kerbau Air yang lahir pada tahun 1913 dan 1973, mereka umumnya merupakan pribadi yang pekerja keras, ambisius, ulet, dan mampu menanggung kesulitan, dengan rasa keadilan yang kuat dan kemampuan pengamatan yang tajam.

Shio kerbau air dikenal dengan sifatnya yang sangat realistis dan ambisius. Untuk mencapai tujuan, cita-cita dan pekerjaan yang diinginkan, orang dengan shio kerbau berelemen air akan melakukan segala hal. 

Shio kerbau air juga sangat tidak suka membuang waktu luang, untuk melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat atau tidak menghasilkan uang. Mereka selalu produktif dan mengatur waktu agar selalu melakukan aktivitas yang bermanfaat. 

Laporan: Mela

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »