Headline

Opini

PADANG

Sports

Habib Salim akui Habib dan Orang Arab di Indonesia Cuma Numpang: Kenyataan, Jangan Nyinyir!

          Habib Salim akui Habib dan Orang Arab di Indonesia Cuma Numpang: Kenyataan, Jangan Nyinyir!
BENTENGSUMBAR.COM - Pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean mengunggah sebuah video yang berisi ceramah soal Habib dan orang Arab di Indonesia cuma numpang.

Melalui keterangan tertulisnya, Ferdinand berharap agar para Habib bisa terus menjaga dan merawat persatuan bangsa Indonesia.

“Semoga yang dari Yaman pada dengar dan mengerti bahwa Indonesia ini justru harus dirawat bukan dirusak..!!,” kata Ferdinand, dikutip Hops pada Kamis, 9 September 2021.

Terlihat dalam video yang dibagikan, Habib Salim Bin Jindan menyampaikan ceramah dalam acara ‘Harlah NU ke-96 Istiighotsah Kubro, Tahlil dan Sholawat Asyghil’.

Dalam video bedurasi kurang dari satu menit tersebut, Habib Salim mengingatkan kepada para habib lainnya agar tidak membuat gaduh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Terlebih Habib Salim menilai, Habib dan keturunan Yaman lainnya hanyalah Warga Negara Indonesia (WNI) yang numpang di Indonesia.

Habib yang dikenal memiliki rasa nasionalisme tinggi ini pun tak mempermasalahkan apabila ada habib lain yang tak sepemahaman dengan dirinya.

“Ingat, kita Habib Warga Negara Indonesia keturunan Yaman Hadramaut jangan bikin galau di NKRI. Mau marah Habib yang lain terserah, kenyataan, kita ini Habib yang juga Warga Negara Indonesia numpang di Indonesia, itu kenyataan,” kata Habib Salim.

“Kita ini WNI keturunan, itu kenyataan. Apalagi keturunan Arab, jangan bikin gaduh juga, nyinyir mulutnya kayak perempuan,” sambungnya.

Kendati demikian tak diketahui lebih lanjut kapan dan di mana video tersebut direkam.

Sontak pernyataan dari Habib tersebut mendapat berbagai komentar positif dari warganet.

“Nah ini yang bener, kenyataan, jleb. Buat pendukung Risiq dan unta gurun. Memang sih mereka selalu bikin gaduh,” balas akun Ary_handono. (Hops)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...