KPK Didemo Mahasiswa, Anita Wahid: Kuatnya Dukungan Buktikan Rakyat Tak Terpengaruh Rekayasa Fitnah Talibanisme!

BENTENGSUMBAR.COM – Seperti diketahui, pada hari Senin ini, 27 September 2021, mahasiswa yang tergabung dalam aliansi BEM SI alias Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia mendemo KPK.

Aksi tersebut dilakukan oleh mereka di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

Melansir makassar.terkini.id, menanggapi itu, Deputi Direktur Public Virtue, Anita Wahid, menilai bahwa masyarakat tak terpengaruh dengan isu taliban yang diembuskan pada 57 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tak lolos Asesmen Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

“Masih kuatnya dukungan publik hari ini pada 57 pegawai KPK membuktikan bahwa rakyat tidak terpengaruh rekayasa fitnah Talibanisme,” ujar putri Gusdur itu, dikutip terkini.id via Voi.

Ia mengatakan isu tersebut diembuskan untuk menyerang kredibilitas dan integritas para pegawai yang selama ini berani dan jujur.

“Isu talibanisme bertujuan untuk melunturkan dukungan rakyat dengan menakut-nakuti masyarakat yang takut pada isu terorisme.”

Atas alasan itu, Presiden Joko Widodo alias Jokowi lantas diminta untuk bersikap dan mengambil langkah tegas.

Pasalnya, katanya jika stigma semacam ini dibiarkan, maka akan mengganggu pemberantasan korupsi.
Selain itu, juga dikhawatirkan hanya akan membuat kualitas demokrasi di Indonesia menjadi merosot.

Penyebabnya, bukan tak mungkin isu Talibanisme semacam ini dimanfaatkan oleh elite poliitik yang korup demi melemahkan pemberantasan korupsi. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »