Headline

Opini

PADANG

Sports

Lagi, Anak Buah Anies Kembali Bungkam Soal Berbagai Polemik Formula E

          Lagi, Anak Buah Anies Kembali Bungkam Soal Berbagai Polemik Formula E
BENTENGSUMBAR.COM - Anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali tidak ingin memberikan komentar terkait berbagai polemik penyelenggaraan Formula E yang hingga saat ini masih terus menjadi perbincangan.

Jika sebelumnya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) DKI Jakarta, Achmad Firdaus, kini Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Marullah Matali pun merespons dengan pernyataan yang sama soal Formula E.

"Saya belum bisa komentar dahulu ya," ucap Marullah saat ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu, 15 September 2021.

Meski banyaknya polemik yang bermunculan, Marullah tetap optimis kalau ajang balap mobil listrik bertaraf internasional tersebut dapat terselenggara sesuai dengan target.

Hal itu sesuai dengan perintah Anies kepada Marullah yang tertuang dalam Instruksi Gubernur (Ingub) DKI Jakarta Nomor 49 tahun 2021 tentang penyelesaian isu prioritas daerah tahun 2021-2022.

"Bagi kami tidak ada kata pesimis, mudah-mudahan bisa dijalankan. Sekarang sedang dilakukan pembicaraan-pembicaraan," terangnya.

Sebelumnya Kadispora DKI Achmad Firdaus tidak mau memberikan komentar terkait surat yang dikirimkannya kepada Anies. 

Di dalamnya tertulis kewajiban Anies untuk melunasi commitment fee Formula E selama 5 tahun.

Apabila melanggar kewajiban melunasi commitment fee selama 5 tahun dengan total pembayaran sebanyak 121 Poundsterling atau setara Rp2,3 triliun, maka Pemprov DKI bisa digugat ke Arbitrase International di Singapura. (Indozone)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...