Lelaki Asal Medan Diduga Menista Agama Islam, Rumahnya Disatroni Warga

BENTENGSUMBAR.COM - Baru-baru ini warganet dikejutkan oleh video yang beredar luas hingga viral di media sosial. Pasalnya, video tersebut menyangkan sekelompok warga dan ormas Islam mendatangi rumah seorang lelaki yang diduga menistakan agama Islam.

Dari video tersebut, terlihat seorang lelaki mengenakan pakian ormas dan kopiah warna putih mengaku dari laskar Islam yang bernama Forum Islam Bersatu (FIB) Medan. Dia mengatakan, laskarnya datang ke rumah penista agama Islam.

"Penista agama Islam ini, kebetulan Ch*n*, kepada para mujahid kumpul sekarang. Kita tegakkan keadilan, tidak ada materai-materai lagi, takbir, takbir, takbir," kata lelaki tersebut dengan menyerukan takbir, seperti yang dikutip Indozone dari akun media sosial Instagram @hiu_petarung.74, Minggu, 26 September 2021.

Sementara di slide kedua, video tersebut menampilkan seorang warga yang menginterogasi lelaki bernama Wandy Weilung yang diduga menista gama Islam tersebut. 

Ia mempertanyakan motif lelaki itu yang menistakan agama Islam. Kemudian, Wandy pun menjelaskan hal itu dikarenakan emosi kepada seorang pedagang burung.

Di sisi lain, Kapolsek Medan Area, Kompol Faidir membenarkan adanya suatu peristiwa tersebut.

"Benar. Saya yang mengamankan sama anggota diserahkan ke Polrestabes Medan," katanya Kompol Faidir seperti yang dikutip Indozone dari Pewarta.co, Minggu (26/9/2021).

Hal senada juga diungkapkan Pejabat Sementara (Ps) Kasat Reskrim Polrestabes Medan Area, Kompol Rafles Langgak Putra Marpaung ketika dikonfirmasi.

"Iya benar," ujar nya singkat.

Namun, saat disinggung apakah yang bersangkutan sudah ditetapkan sebagai tersangka, mantan Kasat Reskrim Polresta Delisersang ini belum memberikan jawaban.

Sumber: Indozone

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »