Mahasiswa UIN Raden Patah KKN di Nagari Sinuruik Pasbar

BENTENGSUMBAR.COM - Sejumlah mahasiswa dan mahasiswi dari UIN Raden Patah Palembang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Nagari Sinuruik, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Kedatangan 48 orang mahasiswa dan mahasiswi tersebut disambut langsung oleh Pj Wali Nagari Sinuruik Faridh Muhammad Ali dan perangkat Pemerintahan Nagari Sinuruik, Selasa, 28 September 2021.

Pj Wali Nagari Sinuruik Faridh Muhammad Ali mengatakan, mahasiswa dan mahasiswi tersebut akan melaksanakan KKN selama 35 hari kedepan di wilayah Nagari Sinuruik, yang tersebar pada masing-masing Kejorongan Benteng, Kemakmuran, Harapan dan Paraman.

"Kami menyambut baik kedatangan para mahasiswa dan mahasiswi, dan mengucapkan terima kasih kepada pihak kampus yang telah memilih Nagari Sinuruik menjadi tujuan tempat KKN," ucapnya.

Ia menambahkan, pemerintah Nagari Sinuruik akan membantu untuk menyesuaikan program kerja yang dibawa oleh mahasiswa dan mahasiswi dengan program yang sudah direncanakan oleh Nagari Sinuruik.

"Kita siap membantu adik-adik untuk menyesuaikan program kerja, terutama program rumah tahfidz, yang mana program tersebut merupakan penyelarasan dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Pasaman barat," terangnya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Nagari Sinuruik Aipda Sudyanto Siregar memberikan arahan, agar mahasiswa dan mahasiswi untuk dapat menjaga diri, keamanan dan ketertiban selama melaksanakan KKN di Nagari Sinuruik. 

"Kita menghimbau kepada seluruh adik-adik mahasiswa, untuk menyesuaikan diri dan mengikuti budaya kearifan lokal setempat," imbaunya.

Laporan: Rido

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »