Kunjungi Pasbar, Ny. Harneli Bahar Minta PKK di Daerah Memaksilmakan 10 Program Pokok PKK

BENTENGSUMBAR.COM - Kunjungan ke Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Ny. Harneli Mahyeldi minta PKK di daerah memaksilmakan 10 Program Pokok PKK. 

Menurutnya, PKK memiliki peran penting dalam mensejahterakan kehidupan keluarga, baik di rumah maupun di lingkungan masyarakat. Maka dari itu PKK di di setiap Kabupaten/Kota harus bisa menjalankan 10 program pokok PKK tersebut, sehingga tujuan pokja PKK dapat tercapai. 

"Apabila 10 program tersebut bisa terlaksana, maka kehidupan masyarakat akan sejahtera. Karena PKK juga mengajarkan kita bagaimana menjadi ibu yang baik, orang tua yang baik, pemimpin perempuan yang baik, agar nantinya apa yang diperoleh ketika Bimtek dapat kita berikan dengan baik kepada masyarakat," ujar Harneli Mahyeldi dalam acara pembinaan atau bimbingan teknis (Bimtek) Gerakan PKK Tahun 2021 di Balaerong Pusako Anak Nagari, Simpang Empat, Senin, 27 September 2021.

Ia menyebutkan bahwa PKK tidak hanya sekedar seremonial belaka yang berkumpul ketika akan mengikuti penilaian saja, namun juga ikut dalam semua proses kegiatan di PKK agar semua kegiatan yang menjadi tujuan bisa dilaksanakan dengan baik. 

"kebanyakan itu ketika di lapangan, yang tidak ada, di ada adakan, itu banyak terjadi ketika akan ada penilaian. Jadi kesannya bohong," ungkap Harneli. 

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto menyampaikan terima kasih atas kehadiran Ketua TP PKK Provinsi Sumbar Harneli Mahyeldi dan Rombongan. "Semoga dengan kehadiran Ibu dapat memberikan semangat kepada anggota PKK di Kabupaten Pasaman Barat," kata Risnawanto 

"Program PKK ini sangat penting. Dapat membantu kemitraan baik itu dikabupaten maupun di provinsi Sumatera Barat, serta sebagai pendukung dari program visi misi bupati dan wakil bupati Pasaman Barat," ujarnya. 

Ia menjelaskan bahwa program Bupati dan wakil bupati, magrib mengaji, membangun pondok tahfidz Qur'an sudah mulai berjalan dan terlaksana. Hal tersebut ditandai dengan sudah mulai dilakukan pembangunan pondok tahfidz di beberapa nagari, sehingga pondok quran ini nantinya dapat berkembang disetiap jorong, nagari, Kecamatan. Pelaksanaan program tersebut tidak terlepas dari dukungan dari PKK dalam memberikan pengetahuan kepada masyarakat.

Disamping itu, Ketua TP PKK Pasaman Barat, Titi Hamsuardi menyampaikan ekspo dalam Bimbingan Teknis TP PKK provinsi Sumbar di Kabupaten Pasaman Barat. "Saat ini Dasawisma dikabupaten Pasaman Barat berjumlah 2.819. Serta adanya inovasi disetiap pokja yang dilakukan," ujar Titi Hamsuardi. 

Ia juga menambahkan bahwa bentuk Pembinaan bimtek oleh TP PKK Provinsi Sumbar kepada TP PKK Pasbar guna untuk mensukseskan dan mendukung 10 Program pokok PKK sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga dengan di Kabupaten Pasbar.

"Semoga program kita dapat berjalan dan tujuan kita untuk mewujudkan Pasbar yang sejahtera dapat tercapai," harapnya. 

Laporan: Rido

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »