Mantan Pentolan FPI Bentuk Ormas Perisai Bangsa, Ferdinand Hutahaean Curiga: Agak Janggal, Aneh dan Unik

BENTENGSUMBAR.COM - Pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean mengomentari pembentukan organisasi Perisai Bangsa yang didirikan oleh mantan pentolan Front Pembela Islam (FPI) di Surabaya, Jawa Timur. 

Menurut dia, pendirian organisasi tersebut merupakan suatu hal yang unik dilakukan oleh pentolan FPI itu.

"Agak janggal, aneh, dan unik. Mengapa mereka tiba-tiba bisa berubah haluan dan pemahaman dengan FPI yang pernah menjadi tempat mereka bernaung," ucap Ferdinand di Jakarta, Minggu, 26 September 2021, dilansir dari Reqnews.

Ferdinand Hutahaean mengatakan, perubahan para pentolan FPI tersebut, apakah memang sudah berubah secara ideologi hingga mendirikan Perisai Bangsa yang berasaskan Pancasila, atau hanya sebagai kamuflase semata untuk menutupi gerakan sesungguhnya?

"Ataukah memang telah terjadi perpecahan ditubuh FPI?" ucap Ferdinand.

Sebelumnya, Mantan pengurus Front Pembela Islam (FPI) mendirikan sebuah organisasi masyarakat (ormas) bernama Perisai Bangsa.

Pendiri organisasi baru itu di antaranya, Habib Umar Al Athos yang pernah menjabat sebagai wakil ketua bidang organisasi dan Din Nawawi mantan wali laskar FPI Surabaya.

Habib Umar mengatakan dalam organisasi barunya dia menjabat sebagai ketua, sedangkan Din Nawawi sebagai sekretarisnya.

Perisai Bangsa akan dijalankan berasaskan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.

"Kami tidak tertarik bergabung dengan FPI gaya baru yang didirikan rekan-rekan kami. Kami mendirikan ormas sendiri," ucap Habib Umar. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »