Musni Umar: 23 Janji Politik Anies Baswedan Semua Dijalankan, Termasuk Rumah DP 0 Rupiah

Musni Umar: 23 Janji Politik Anies Baswedan Semua Dijalankan, Termasuk Rumah DP 0 Rupiah
BENTENGSUMBAR.COM - Sosiolog Musni Umar mengklaim Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah merealisasikan semua janji-janji politiknya di Pilkada DKI 2017 lalu.


Musni menyebut, 23 janji politik Anies sudah dijalankan, termasuk program unggulan pengadaan rumah dengan skema uang muka atau down payment 0 rupiah (DP Rp0).


Hal tersebut disampaikan Musni mengomentari pernyataan politisi NasDem Irma Suryani Chaniago soal janji politik Anies yang belum terealisasi, seperti program Rumah DP Rp0 dan OKE OCE.  


"23 janji politik Anies semua dijalankan. Rumah DP Nol Persen juga dilaksanakan," tulis Musni di akun Twitternya, seperti dilihat netralnews.com, Sabtu, 25 September 2021.


Untuk OKE OCE, Musni mengatakan bahwa program tersebut telah diganti menjadi pemberdayaan usaha mikro, kecil dan koperasi.   


Pergantian itu, tambahnya, dilakukan setelah Anies ditinggal wakilnya Sandiaga Uno yang maju sebagai cawapres di Pilpres 2019 lalu.


"OK OCE setelah Sandi tidak Wagub diganti pemberdayaan usaha mikno, kecil dan koperasi," cuit Rektor Universitas Ibnu Chaldun (UIC) itu.


Musni mengaku mengetahui hal tersebut lantaran dirinya menulis buku mengenai kondisi DKI Jakarta selama 4 tahun kepemimpinan Anies.


"Saya tahu karena tulis buku "Maju Kotanya Bahagia Warganya" diluncurkan 16/10 4 tahun Anies di DKI," ungkap Musni.


Sebelumnya, Irma Suryani Chaniago menyoroti dua program unggulan Anies Baswedan saat kampanye Pilkada DKI, yakni program Rumah DP Rp0 dan OKE OCE.


Irma menilai, Rumah DP Rp0 adalah program unggulan yang tidak terealisasi dan justru masuk ke ranah hukum.


Hal itu disampaikan Irma sebagai respons terhadap pemeriksaan Anies Baswedan sebagai saksi oleh KPK terkait dugaan korupsi pengadaan lahan untuk Rumah DP Rp0 di Munjul, Jakarta Timur.


"Ini program unggulan yang tidak terealisasi, bahkan masuk ranah hukum," kata Irma, Selasa (21/9/2021), dikutip dari JPNN.com.


"Ini (Rumah DP Rp0) kan program unggulan pertama. Yang kedua OKE OCE, dan dua-duanya jeblok. Kalo yang tidak terealisasi bukan program unggulan masih bisa dimaklumi," jelas politisi yang akrab disapa Uni Irma itu. (netralnews)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »