PILIHAN REDAKSI

Ali Imron Pernah Minta Izin Ngebom Rumah Amien Rais, Denny Siregar: Harusnya Waktu Itu Jangan Ditangkap Dulu

BENTENGSUMBAR.COM – Pegiat media sosial Denny Siregar angkat bicara mengenai pengakuan pelaku Bom Bali 1. Pasalnya, Ali Imron d...

Iklan Bank Nagari

PDIP Ketar-Ketir Krisdayanti Kuliti Gaji dan Tunjangan DPR di Publik, Eks Jubir Gus Dur Beri Sindiran Menohok

          PDIP Ketar-Ketir Krisdayanti Kuliti Gaji dan Tunjangan DPR di Publik, Eks Jubir Gus Dur Beri Sindiran Menohok
BENTENGSUMBAR.COM - Pernyataan anggota DPR RI Krisdayanti yang membeberkan gaji anggota dewan berbuntut panjang.

Pada Kamis, 16 September 2021 Ketua Fraksi PDIP Utut Adianto memanggil diva pop Indonesia itu.

Dalam pernyataannya, Utut tak menampik jika pemanggilan tersebut menyusul pernyataan KD soal gaji dan tunjangan anggota DPR RI.

"Diundang ketua dan sekretaris fraksi untuk diskusi terkait pernyataan yang viral dan dianggap publik menyudutkan DPR," papar Utut dalam keterangannya, Kamis, 16 September 2021.

Menanggapi hal itu, eks juru bicara Presiden Gus Dur Adhie M. Massardi turut memberikan komentar melalui akun Twitter pada Jumat, 17 September 2021.

"KD EFFECT. Kepolosan Krisdayanti soal uang yang didapat sebagai anggota DPR yang banyak benget itu bikin Senayan wabil khusus bapak2nya pada senewen," cuit Addhie.

"Di rumah diinterogasi istri, rekening dibongkar, dan lalu muncul gerakan follow the money. Uang yang banyak itu mengalir ke mana saja," sambungnya.

Sebelumnya Krisdayanti mengungkap dirinya menerima gaji Rp 16 juta setiap tanggal 1 setiap bulannya.

Empat hari kemudian tunjangan sebesar Rp 59 juta masuk ke rekeningnya dan sebagai anggota DPR RI, ia juga menerima dana aspirasi Rp 450 juta lima kali dalam setahun dan dana reses sebesar Rp 140 juta.

"Seratus empat puluh juta (dana reses). Itu delapan kali setahun," ujar KD saat berbincang di kanal YouTube Akbar Faizal yang dikutip Galamedia Jumat, 17 September 2021. (Galamedia)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...