PDIP Tak Ucapkan Selamat HUT Demokrat, Ruhut Sitompul: Masih Bau Kencur Sih

BENTENGSUMBAR.COM –Politikus PDIP, Ruhut Sitompul diduga menyindir Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan sebutan bau kencur.

Ruhut mengatakan itu, merespon Partai Demokrat yang permasalahkan sikap PDIP yang tidak mengucapkan selamat HUT ke-20 kepada Demokrat, padahal semua Partai mengucapkan selamat HUT termasuk Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

“Ya Kita semua harus maklum masih bau kencur sih, kalau sudah dewasa diucapin selamat Hari Ulang Tahun terima kasih, kalau ada yg tidak mengucapkan ya berpikir positif saja dan introspeksi kenapa ya?” tulis Ruhut Sitompul di Twitter-nya, Sabtu, 11 September 2021.

Selain sebutan bau kencur, Ruhut juga diduga menyindir Demokrat menyebut banyak drama.

“Begitu dong gimana mau memimpin Negara kalau penuh dengan Drama,” ujar Ruhut.

Sebelumnya, Partai Demokrat menyayangkan sikap PDIP yang tidak mengucapkan HUT kepada Partai Demokrat yang ke-20 yang jatuh pada 9 September 2021 kemarin.

“Kami tentu menyayangkan tak adanya ucapan dari PDIP. Di grup WhatsApp pengurus DPP PD juga ramai mempertanyakan ini ketika pimpinan partai-partai lain telah diputarkan video ucapan selamatnya,” ujar Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani kepada wartawan, dikutip Sabtu, 11 September 2021.

Dia mengatakan, sikap PDIP itu tidak dewasa dan tidak mendidik secara politik.

“Menjadi tontonan yang tidak menarik dan tidak mendidik secara politik jika silaturahmi kebangsaan mandek karena ketidakdewasaan dan sikap emosional dalam berpolitik. Meskipun demikian kami tetap berbaik sangka, mungkin permintaan ucapannya tidak sampai, atau karena berbagai kesibukan dan aktifitas sehingga tak sempat dibuatkan video ucapan selamat ulang tahun bagi Partai Demokrat,” jelasnya. (Fajar)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »