Headline

Opini

PADANG

Sports

Peneliti Nilai Ahok Mampu Brantas Mafia Pangan

          Peneliti Nilai Ahok Mampu Brantas Mafia Pangan
BENTENGSUMBAR.COM – Peneliti Masalah Pangan dari Lembaga Pengkajian Pengelolaan Sumber Daya Alam Nasional (LPPSDAN), Tafakurrozak, menilai sosok Basuki Tjahaja Purnama alis Ahok untuk memimpin Badan Pangan Nasional (BPN) yang dibuat Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Tafakurrozak, Ahok pantas mengepalai Badan Pangan Nasional karena mempunyai kapasitas dan strong leadership serta political komitmen dalam mewujudkan kedaulatan pangan dan kemandirian pangan Indonesia.

Rekam jejak atau track record kemampuan tegas dan cepat dalam memutuskan sesuatu permasalahan yang dimiliki Ahok, lanjut Tafakurrozak di Jakarta, Sabtu, 11 September 2021, dapat dijadikan bekal dalam merumuskan koordinasi dan sinkronisasi kebijakan lintas sektoral masalah pangan yang saat ini masih carut marut dan belum optimal.

Tafakurrozak menyampaikan, Badan Pangan Nasional yang masih baru memerlukan kecakapan Ahok dalam memutuskan secara cepat, tepat, transparan, dan tidak terganjal oleh birokrasi yang panjang dan berbelit sangat.

Menurutnya, dengan kecakapan tersebut diharapkan koordinasi dan sinkronisasi masalah kebijakan pangan dapat tercapai di tingkat pusat, provinsi, dan tingkat kabupaten atau kota.

"Apalagi kondisi keterbukaan di semua instansi pemerintah pusat dan daerah cukup kondusif saat ini," ujarnya. (Gatra)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...