Perpustakaan Adinegoro Kota Sawahlunto Memberikan Hadiah Kepada Para Pengunjung Yang Teladan

BENTENGSUMBAR.COM - Perpustakaan Umum Adinegoro memberikan apresiasi terhadap para pengunjungnya dengan memberikan hadiah kepada para pengunjung yang  teladan. 

Penyerahan hadiah pada pengunjung teladan itu dilaksanakan pada Kamis 30 September 2021 tadi, dengan penyerahan hadiah diberikan langsung oleh Walikota Deri Asta.SH.

Kabid Penyelenggaraan Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) melalui Kasi Pengembangan Perpustakaan, Indra Ismail, melaporkan bahwa pemilihan pengunjung teladan ini sebagai wujud pemantauan dan apresiasi pihak Perpustakaan Adinegoro kepada para pengunjung.

"Jadi kami terus melakukan monitoring, siapa pengunjung yang rutin datang, rutin meminjam, menjaga buku yang dipinjam maupun berperilaku baik dan sopan saat di perpustakaan. Itu kami pantau semua, kemudian sebagai apresiasi maka ada yang kami pilih masuk dalam pengunjung teladan ini," kata Indra Ismail. 

Untuk hadiah yang diberikan, seperti yang disampaikan Indra Ismail, yakni berupa uang ditambah buku hadiah dari Walikota. Untuk teladan 1 itu memperoleh Rp. 500 ribu, teladan 2 memperoleh Rp. 450 ribu, dan teladan 3 memperoleh Rp. 400 ribu. 

"Ini kami bagi dalam 2 kategori. Yakni pengunjung teladan kategori pelajar dan pengunjung teladan kategori umum," ujar Indra Ismail. 

Dari kategori pelajar, pengunjung teladan 1 yakni Dian Alfares, teladan 2 yakni Adrian Putra dan teladan 3 yakni Gresika H.F. Sementara dari kategori umum, teladan 1 diraih oleh Rahma Yunis, teladan 2 diraih oleh Imelda Savitri, kemudian teladan 3 diraih oleh Multazam.

Walikota Sawahlunto Deri Asta,SH yang menyerahkan langsung hadiah kepada para pengunjung teladan menyampaikan selamat dan terimakasih. 

"Kami berharap, bukan hanya yang jadi pengunjung teladan ini yang datang ke perpustakaan. Semoga lebih banyak lagi masyarakat kita yang datang membaca ke perpustakaan sehingga tingkat literasi masyarakat Sawahlunto juga semakin meningkat. Ini penting dalam menunjang peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM)," kata Walikota Deri Asta,SH.

Pemko Sawahlunto melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) juga terus melakukan upaya - upaya dalam menyediakan sarana dan pra sarana perpustakaan yang nyaman dan menarik bagi pengunjung. Termasuk saat ini telah banyak menggunakan sistem otomatisasi perpustakaan untuk katalog dan lain - lain. 

Penyerahan hadiah untuk pengunjung teladan perpustakaan tadi dilaksanakan sebelum kegiatan Sosialisasi Peningkatan Peran SVerta Masyarakat Dalam Penyimpanan, Perawatan, Pelestarian dan Pendaftaran Naskah Kuno. Peserta sosialisasi ini dari jajaran pemerintah desa dan kelurahan. 

Sosialisasi Peningkatan Peran Serta Masyarakat Dalam Penyimpanan, Perawatan, Pelestarian dan Pendaftaran Naskah Kuno ini dilaksanakan dengan mendatangkan narasumber peneliti naskah kuno Sumbar yang juga dosen di Unand, yakni Pramono. 

Laporan: Ochie

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »