Headline

Opini

PADANG

Sports

Peternak Ditangkap Usai Bentangkan Poster ke Jokowi, Gus Miftah: Polisi Harus Paham Konsep Presisi Kapolri

          Peternak Ditangkap Usai Bentangkan Poster ke Jokowi, Gus Miftah: Polisi Harus Paham Konsep Presisi Kapolri

Peternak Ditangkap Usai Bentangkan Poster ke Jokowi, Gus Miftah: Polisi Harus Paham Konsep Presisi Kapolri
BENTENGSUMBAR.COM - Pendakwah Tanah Air, Gus Miftah ikut menyoroti penangkapan seorang peternak yang membentangkan poster kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).


Dilihat dari video yang diunggah pada akun Instagram miliknya, Gus Miftah tampak menyinggung soal konsep presisi yang digagas oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.


Gus Miftah mengatakan, konsep presisi yang digagas Kapolri itu sangat ideal dan bagus karena berani mengedepankan prediktif, responsibilitas, dan transparansi keadilan.


"Konsep Polisi modern yang digagas Kapolri adalah PRESISI : Prediktif, Responsibilitas, Transparansi berkeadilan. Konsep yang sangat ideal dan sangat bagus," ujarnya, dikutip Galamedia, Rabu 8 September 2021.


Akan tetapi, Gus Miftah menilai, dalam pelaksanaannya konsep presisi yang digagas Kapolri itu tidak berjalan dengan baik.


Apalagi dengan adanya kasus penangkapan seorang peternak yang membentangkan poster terhadap Presiden Jokowi, membuat konsep presisi semakin tidak kelihatan.


Menurutnya, penangkapan peternak yang membentangkan poster aspirasi terhadap Presiden Jokowi itu, sangat jelas menggambarkan bahwa pelaksanaan konsep presisi tidak berjalan baik dan benar.


"Penangkapan terhadap pembawa poster aspirasi di Blitar saya pikir tidak menggambarkan pelaksanaan presisi dengan baik dan benar," tegasnya.


Seperti diketahui, beberapa hari yang lalu Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke daerah Blitar, Jawa Timur.


Saat itu Presiden Jokowi yang membuka kaca mobil dan melambaikan tangan, mendapatkan protes dari salah seorang warga.


Seorang laki-laki yang diketahui merupakan peternak itu tiba-tiba saja menghampiri mobil yang ditumpangi Presiden Jokowi dan langsung membentangkan sebuah poster.


Peternak tersebut membentangkan poster bertuliskan "Pak Jokowi Bantu Peternak Beli Jagung dengan Harga Wajar".


Melihat aksi protes yang membentangkan poster terhadap Presiden Jokowi itu pun, si peternak langsung ditangkap pihak kepolisian setempat. (Galamedia)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...