Headline

Opini

PADANG

Sports

Puan Maharani Tunjukan Kebanggannya pada Musisi Indonesia yang Berhasil di Kancah Internasional

          Puan Maharani Tunjukan Kebanggannya pada Musisi Indonesia yang Berhasil di Kancah Internasional
Puan Maharani Tunjukan Kebanggannya pada Musisi Indonesia yang Berhasil di Kancah Internasional
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani menyampaikan apresiasinya pada musisi-musisi asal Indonesia yang tengah berkarier di kancah internasional dan menuai prestasi. Apresiasi Puan ini menyambut pencapaian musisi asal Tanah Air, Rich Brian, Niki, dan Warren Hue yang berpartisipasi dalam mengisi soundtrack film terbaru garapan Marvel, yaitu shang-Chi and The Legend of The Ten Rings.

Menurut Puan, hal itu membuktikan bahwa talenta anak bangsa tidak bisa lagi dipandang sebelah mata. "Saya sangat bangga sekali bahwa ada anak bangsa yang karyanya terpilih untuk mengisi lagu latar dari film yang dibuat dalam skala masif dan internasional. Prestasi ini menunjukan bahwa musisi Indonesia punya kemampuan kelas dunia," ujar Puan dalam keterangan pers tertulisnya.

Rich Brian, Niki, dan Warren Hue mendapatkan kesempatan untuk mengisi soundtrack film Shang-Chi lantaran pihak Marvel/Hollywood Records dan Interscope Records menggandeng label mereka, yaitu 88 Rising, label musik Amerika Serikat. Selain Rich Brian, Niki, dan Warren Hue, musisi lain yang ikut serta adalah Guapdad 4000, Anderson Paak, Swae Lee, Jhené Aiko, Mark Tuan, Saweetie, Audrey Nuna, 21 Savage, Rick Ross, DJ Snake, dan masih banyak lagi.

Selain menjadi prestasi, pencapaian tiga musisi asal Indonesia tersebut juga menjadi sebuah representasi akan kemajuan musik Tanah Air. Bahwasanya dunia musik dalam negeri sudah mampu berkembang dan bisa diperhitungkan kualitasnya.

Selain itu, lebih luas juga mewakili kemajuan dan representasi Asia di mata dunia. Bahwa Asia terdiri dari berbagai rumpun yang berbeda-beda budayanya, tetapi semua memiliki keunggulan masing-masing.

Sama halnya dengan film Shang-Chi sendiri yang merupakan legenda dari benua Asia. Pencapaian ini adalah bagian dari perjalanan representasi Asia yang semakin baik di mata internasional.

Puan juga memandang bahwa perwakilan ini juga dapat menjadi contoh bagi generasi muda lainnya untuk terus semangat dalam meraih prestasi. Asalkan mereka berusaha keras, pasti akan ada jalan untuk maju ke kancah dunia.

"Beberapa waktu lalu kita punya Anggun dan Agnez Monica yang sukses berkarier menjadi musisi dalam skala internasional, sekarang muncul lagi nama-nama yang membanggakan. Ini berarti, ada jalan buat musisi-musisi muda Indonesia untuk terus berprestasi, bahkan mendunia," kata Puan.

Puan melanjutkan bahwa semangat seperti inilah yang harus kita sebarkan dan tularkan untuk seluruh lapisan masyarakat. "Ini merupakan kabar baik yang bisa ikut membakar api semangat anak muda untuk terus menggali potensi serta meraih prestasi, meski di tengah keterbatasan pandemi," ujar mantan Menko PMK itu.

“Saya percaya selalu ada jalan untuk mencapai keberhasilan bila kita gigih dalam berusaha. Masa pandemi ini memang sulit, tetapi masih ada yang bisa bertahan. Prestasi Rich Brian, Niki, dan Warren merupakan contoh-contoh nyata dari mereka yang mampu memanfaatkan peluang untuk menang,” ujar Puan.

Puan berharap semoga prestasi ini dapat dimaknai oleh seluruh generasi muda dan menularkan semangat perjuangan. Pasalnya, anak muda punya jalan panjang yang masih harus mereka hadapi di tengah pandemi ini.

“Prestasi apa pun itu adalah angin segar dan energi positif untuk bangsa. Kemarin sudah ada prestasi medali dari ajang Olimpiade dan Paralimpiade, sekarang datang lagi berita baik dari musisi muda Indonesia. Semoga semangat ini terus tercipta dan menelurkan keunggulan-keunggulan lainnya,” kata Puan.

Laporan: Mela
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...