Headline

Opini

PADANG

Sports

Respon Pernyataan Pangkostrad, Aktivis Non Muslim: Saya Suarakan Kebebasan HRS Bukan Karena Fanatik Agama, Tapi…

          Respon Pernyataan Pangkostrad, Aktivis Non Muslim: Saya Suarakan Kebebasan HRS Bukan Karena Fanatik Agama, Tapi…
BENTENGSUMBAR.COM - Aktivis Pro Demokrasi (ProDem) Nicho Silalahi, mengakui, kerap menyeruakan kebebasan Habib Rzieq Shihab bukan karena dirinya fanatik agama, tetapi karena dia menilai ada ketidakadilan hukum terhadap Habib Rizieq Shihab. Nicho sendiri mengakui non muslim, berbeda dengan Habib Rizieq.

“Saya berdiri dan menyuarakan dibebaskannya IBHR bukan karena Fanatik dengan agama, bahkan Agama saya dan IBHRS itu sangat berbeda. Saya bersuara agar keadlian ditegakkan, bahkan Tokoh sebesar IBHRS saja dengan mudah dipenjarakan oleh rezim ini lalu bagaimana dengan rakyat lain?” ujar Nicho Silalahi, di Twitter-nya @Nicho_Silalahi, dikutip Selasa, 14 September 2021.

Nicho mengatakan itu merespon pernyataan dari Pangkostrad Letjen TNI Dududng Abdurachman yang menyatakan hindari fanatik berlebihan terhadap agama.

“Masih segar dalam ingatan 6 orang rakyat biasa mereka bantai di KM 50 hingga detik ini tak seorangpun pelakunya dipenjara, Lalu bapak dengan entengnya mengatakan “Hindari Fanatik Berlebihan Dengan Agama”, Oalah pak, saya tahu bapak itu bukan ahli agama jadi tidak layak bapak-berbicara tentang fanatik agama, mending bapak berbicara saja tentang perang dan pertahanan negara, bukankah bapak ahli dibidang itu?” ujar Nicho Silalahi.

Nicho mengatakan bahwa Dudung bukan ahli dalam agama, sehingga tidak pantas berbicara terkait agama.

Dia meminta Dudung agar fokus berbicara hal yang hanya terkait bidangnya.

“Atau bapak bicara strategi perang saja, seperti bapak ceritakan bagaimana hebatnya bapak “Perang Dengan Baliho” yang menggunakan panser itu,” ujar Nicho Silalahi. (FIN)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...