PILIHAN REDAKSI

Laporan Ditolak Polda Banten, LQ Indonesia Lawfirm Ragukan Komitmen Kepolisian Tindak Oknum Polisi Smackdown Mahasiswa

BENTENGSUMBAR.COM - LQ Indonesia Lawfirm yang sejak 3 minggu lalu menjadi pelopor adanya modus Oknum POLRI terutama di Fismonde...

Iklan Bank Nagari

SDIT Cahaya Makkah Gelar PBM Tatap Muka, Tingkat Kehadiran Siswa Capai 98 Persen

          SDIT Cahaya Makkah Gelar PBM Tatap Muka, Tingkat Kehadiran Siswa Capai 98 Persen
BENTENGSUMBAR.COM - Tingkat kehadiran siswa SD IT Cahaya Makkah setelah kembali menjalani proses belajar mengajar (PBM) tatap muka di sekolah mengalami peningkatan. Meski dalam masa pandemonium covid-19, tingkat kehadiran siswa mencapai 98 persen dari 576 orang siswa yang ada di sekolah tersebut.

Kepala sekolah SD IT Cahaya Makkah, Satria kepada wartawan, Rabu, 29 September 2021 mengatakan, pemberlakukan PBM tatap muka di sekolah tersebut telah mendapatkan persetujuan dari semua wali murid. Orang tua sepakat, anaknya boleh mengikuti PBM tatap muka dengan tetap menerapkan prookol kesehatan covid-19.

"Alhamdulillah, PBM tatap muka sudah masuk minggu yang ke tiga, sampai hari ini tingkat kehadiran siswa cukup tinggi, dan para siswa juga sudah mendapatkan persetujuan dari orang untuk mengikuti PBM," ujarnya.

Ia menambahkan, dalam proses pembelajaran di sekolah, jumlah siswa di bagi menjadi dua shif jam pelajaran. Jam pelajaran juga dikurangi, sehingga para siswa dapat belajar secara maksimal dan bisa belajar dengan tenang.

"Kita mengarahkan, setiap siswa agar tetap tenang dan tertib dalam PBM, sehingga pelajaran yang di berikan guru juga dapat lebih di serap dan dimengerti murid," ucapnya.

Ia juga berharap, setiap guru dan siswa dapat lebih patuh terhadap protokol kesehatan covid-19, sehingga PBM tatap muka dapat terus berjalan dengan baik. Selain itu, pihaknya juga tetap patuh terhadap peraturan pemerintah ataupun satgas covid-19.

"Tetap patuhi prokes, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, semoga covid-19 dapat segera berlalu dan kita bisa melakukan full PBM tatap muka," harap Satria mengakhiri.

Laporan: Rido
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...