Headline

Opini

PADANG

Sports

Sengketa Rocky Gerung dengan Sentul City, Uni Irma Beri Respons Begini

          Sengketa Rocky Gerung dengan Sentul City, Uni Irma Beri Respons Begini
BENTENGSUMBAR.COM - Politikus Nasional Demokrat (NasDem) Irma Suryani Chaniago turut merepons konflik antara pengamat politik Rocky Gerung dengan PT Sentul City Tbk. Uni Irma, panggilan akrab Irma Suryani Chaniago, meyakini bahwa konflik yang terjadi itu tidak ada kaitan dengan masalah politik.

"Saya yakin enggak ada urusan politik, kan, yang gugat juga privat bukan pemerintah," kata Uni Irma melalui layanan pesan, Sabtu, 11 September 2021.

Menurutnya, Rocky Gerung pada dasarnya tidak menganggu siapa pun secara politik.

Dia juga tidak yakin konflik Rocky didasari persoalan politik.

"Enggak mungkin ada kaitan soal politik, Rocky itu tidak mengganggu, kok, di politik. Dia (Rocky, red), kan, cuma hobi bikin gimik saja. Biasa, untuk eksistensi panggung," ujar Irma Suryani Chaniago.

Sebelumnya, mantan politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean turut menanggapi kasus PT Sentul City Tbk yang melayangkan somasi kepada Rocky Gerung.

Sentul City menyatakan sebagai pemilik sah atas bidang tanah bersertifikat SHGB Nomor 2412 dan 2411 di Bojongkoneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang ditempati Rocky.

Pihak Sentul City juga meminta Rocky segera mengosongkan lahan tersebut.
Apabila Rocky Gerung tidak membongkar dan mengosongkan, pihak Sentul City akan meminta bantuan Satpol PP untuk merobohkan dan menertibkan bangunan-bangunan.

Terkait hal itu, Ferdinand mengatakan bahwa kasus yang dialami Rocky sebenarnya banyak terjadi di Indonesia.

"Soal Rocky Gerung ini, kan, bukan kasus yang aneh bukan kasus yang tak pernah terjadi dan bukan kasus yang baru kali ini terjadi ya. Perkara seperti ini, kan, banyak sekali terjadi di negara kita. Sengketa lahan, banyak sekali," kata Ferdinand kepada JPNN.com, Jumat, 10 September 2021.

Ferdinand menambahkan bahwa masalah yang menimpa Rocky Gerung tersebut bukan perkara politik.

Namun, kata dia, terdapat oknum yang berupaya mempolitisasi masalah Rocky Gerung.

"Supaya menimbulkan citra imej bahwa Rocky Gerung sedang dizalimi, padahal ini perkara soal fakta saja, pembuktian. Silakan Rocky Gerung membuktikan kalau memang dia punya sertifikat dan asal-usul kepemilikannya serta alas hak kepemilikannya sah," ujar Ferdinand. (JPNN)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...