PILIHAN REDAKSI

Laporan Ditolak Polda Banten, LQ Indonesia Lawfirm Ragukan Komitmen Kepolisian Tindak Oknum Polisi Smackdown Mahasiswa

BENTENGSUMBAR.COM - LQ Indonesia Lawfirm yang sejak 3 minggu lalu menjadi pelopor adanya modus Oknum POLRI terutama di Fismonde...

Iklan Bank Nagari

Tiga Patung Jenderal TNI Penumpas PKI Hilang, Rocky Gerung: Pak Dudung Dekat Sekali dengan PDIP

          Tiga Patung Jenderal TNI Penumpas PKI Hilang, Rocky Gerung: Pak Dudung Dekat Sekali dengan PDIP
BENTENGSUMBAR.COM - Pengamat Politik Rocky Gerung mengatakan hilangnya tiga patung Jenderal Tentara Nasional Indonesia (TNI) penumpas Partai Komunis Indonesia (PKI) erat kaitannya dengan Panglima Komando Strategis dan Cadangan TNI-Angkatan Darat (Pangkostrad) saat ini, yakni Dudung Abdurachman.

"Ini mungkin sekali nanti akan dikembalikan diorama itu kalau pak Dudung bukan lagi Pangkostrad, karena orang lihat loh kok di zaman Pak Dudung itu dihilangkan," ucap Rocky Gerung dalam video yang diunggah di Channel YouTube Rocky Gerung Official, Senin, 27 September 2021.

Roky Gerung mengatakan, tak heran dengan hilangnya tiga patung Jenderal TNI penumpas PKI tersebut. Apalagi, menurut dia, PDIP ada di balik semua kejadian tersebut. Pasalnya, ada kedekatan di antara PDIP dengan Dudung Abdurachman.

"Kita tahu Pak Dudung itu dekat sekali dengan PDIP, nanti kalau ada Pangkostrad baru yang tidak dekat dengan PDIP, dia akan pulihkan lagi diorama itu," ujar Rocky Gerung.

Sebelumnya, hilangnya diorama atau patung tiga jenderal TNI Markas Museum Dharma Bhakti di Markas Kostrad diungkap mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo.

Bahkan, tudingan ada komunis alias PKI di institusi TNI tersebut, dilontarkan Gatot Nurmantyo menyusul hilangnya tiga patung Jenderal TNI itu.

Menurut Gatot Nurmantyo, hilangnya patung-patung penumpas PKI dari Museum Dharma Bakti itu menjadi bukti nyata jurang kehancuran berada di depan mata.

Gatot Nurmantyo juga meyakini ada indikasi upaya menghilangkan sejarah bagaimana para pemimpin saat itu melawan pemberontak PKI.

"Ini tunjukkan bahwa mau tidak mau kita harus akui, dalam menghadapi pemberontakan G30S/PKI, peran Kostrad, peran sosok Soeharto, Kopassus yang dulu resimen para komando dan Sarwo Edhie, dan peran Jenderal Nasution, peran KKO jelas akan dihapuskan dan tiga patung itu sekarang tidak ada, sudah bersih," ucap Gatot Nurmantyo saat menjadi pembicara pada webinar yang berjudul TNI vs PKI, Minggu, 26 September 2021. (Reqnews)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...