Viral Video Demo PT Sentul City, Don Adam: Revolusi Dimulai dari Sentul?

BENTENGSUMBAR.COM - Puluhan mengatasnamakan warga Bojongkoneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor mendatangi kantor pusat PT Sentul City di kawasan Menara Sudirman, Jakarta Selatan.

Kantor Berita Politik RMOL menerima video yang aksi demonstrasi yang terekam dalam video berdurasi 1 menit 15 detik.

Puluhan orang itu mengendarai motor untuk memprotes tindakan kekerasan PT Sentul City terhadap aktivis Rocky Gerung.

"Teman-teman kita akan menuju menara Sudirman akan menuntut keadilan pada aktivis yang mendapat kekerasan," demikian cuplikan pernyataan koordinator aksi yang terekam dalam video, Senin malam, 13 September 2011.

Masih dalam video itu, para demonstran mengatakan telah mendatangi Komnasham, karena mengaku mendapat kejerasan pada aktivis dan pengacara yang mendampingi warga.

Koordinator aksi meminta pihak Sentul City bertanggung jawab atas kekerasan yang dilakukan terhadap para aktivis dan pengacara. Tidak disebutkan siapa aktivis dan pengacara yang dimaksud.

Video aksi demonstrasi itu juga diunggah oleh aktivis politik Adamsyah Wahab. Pria yang akrab disapa Don Adam mentautkan sebuah video dengan mencuitkan pertanyaan tentang gerakan revolusi.

"Revolusi dimulai dari Sentul?" demikian cuitan Don Adam.

Terkait atau tidak, aksi demonstrasi itu bersamaan dengan peristiwa somasi yang dilayangkan PT Sentul City Tbk kepada aktivis Rocky Gerung.

Somasi itu ditujukan pada Rocky yang meminta segera membongkar rumah yang berdiri di Blok 026 Kampung Gunung Batu RT 02 RW 11 Kelurahan Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Somasi itu kemudian bebeberapa hari terus menjadi perhatian publik. (RMOL)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »