Wagub Riza Patria Tantang PDIP Bongkar Bukti soal Formula E

Wagub Riza Patria Tantang PDIP Bongkar Bukti soal Formula E
BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Gubernur (Wagub) Jakarta Ahmad Riza Patria menilai apa yang ditudingkan oleh Fraksi PDIP DPRD DKI soal Formula E keliru. Sebab dia membantah tudingan ajang Formula E akan menelan anggaran Rp4,48 triliun.


Kata Riza, angka yang ditaksir PDIP itu terlalu besar. Tudingan sendiri sebelumnya disampaikan Fraksi PDIP sebesar angka di atas. Mereka menilai angka itu akan lebih bermanfaat untuk kepentingan lain.


Menanggapi pernyataan PDIP soal dana Formula E, Wagub Riza dengan tegas membantah. “Ya, tidak sampai sebesar itu dana Formula E,” ujar Riza di Balai Kota, Rabu 1 September 2021.


Wagub Riza pun mengajak PDIP untuk duduk berdiskusi bersama mengenai untung dan ruginya menggelar Formula E ini. Jika memang ada temuan atau data sendiri, boleh saja disampaikan.


“Silakan saja bagi teman-teman PDIP, kalau punya datanya silakan disampaikan,” pungkasnya.


Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta sebelumnya meminta agar rencana menggelar Formula E segera dibatalkan. Biaya yang sudah dan bakal dikeluarkan diminta untuk dialihkan untuk keperluan program yang lebih bermanfaat.


Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Manuara Siahaan menjelaskan, prediksi pengeluaran untuk ajang balap mobil listrik itu diperkirakan mencapai Rp4,487 triliun. Rinciannya terdiri dari pembayaran commitment fee sebesar Rp2,35 triiun, biaya pelaksanaan sebesar Rp1,23 triliun dan bank garansi senilai Rp890 miliar.


Dengan dana sebesar itu, kata Manuara, Pemprov DKI bisa menyalurkan sembako 7,4 juta Kepala Keluarga (KK). Hal ini bisa sangat membantu mereka yang kesulitan di masa pandemi Covid-19.


“Kalau angka-angka simulasi itu kita alokasikan bisa untuk 7,4 juta sembako kepada keluarga miskin. Itu selama dua bulan bisa kita suplai,” ujar Manuara di Gedung DPRD DKI, Selasa 31 Agustus 2021. (Hops)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »