PILIHAN REDAKSI

Laporan Ditolak Polda Banten, LQ Indonesia Lawfirm Ragukan Komitmen Kepolisian Tindak Oknum Polisi Smackdown Mahasiswa

BENTENGSUMBAR.COM - LQ Indonesia Lawfirm yang sejak 3 minggu lalu menjadi pelopor adanya modus Oknum POLRI terutama di Fismonde...

Iklan Bank Nagari

Wakil Rakyat Dapat Dana Pensiun Seumur Hidup, DPR Dianggap Makin Rakus: Jangan Minum Darah Rakyat!

          Wakil Rakyat Dapat Dana Pensiun Seumur Hidup, DPR Dianggap Makin Rakus: Jangan Minum Darah Rakyat!
BENTENGSUMBAR.COM - DPR kini menjadi sorotan usai Krisdayanti membeberkan besaran gaji hingga tunjangannya sebagai wakil rakyat.
Tak hanya gaji dan tunjangan saja, lembaga yang mewakili rakyat itu pun mendadak disorot karena adanya dana pensiun seumur hidup bagi anggota DPR.

Diketahui, dana pensiun seumur hidup bagi anggota DPR tersebut, ternyata sudah diatur dalam Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1980.

Dalam Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1980 itu, memuat tentang Hak Keuangan/Administratif Pimpinan dan Anggota Lembaga Tertinggi/Tinggi Negara serta Bekas Pimpinan Lembaga Tinggi/Negara dan bekas anggota Lembaga Tinggi Negara.

Adapun anggota DPR yang berhak mendapatkan dana pensiun seumur hidup tersebut adalah para wakil rakyat yang diberhentikan secara terhormat.

Sementara itu, dengan adanya dana pensiun seumur hidup bagi anggota DPR tersebut, ditanggapi keras oleh seorang politisi yakni Ferdinand Hutahaean.

Melalui akun Twitter pribadinya, Ferdinand mengkritik keras adanya dana pensiun bagi anggota DPR tersebut.

Menurutnya dana pensiun seumur hidup bagi wakil rakyat itu merupakan wujud sikap tamak, kerakusan dan ketidakadilan para pemegang kekuasaan di DPR atas haknya membuat undang-undang.

"Dana Pensiun Seumur Hidup bekas Anggota @DPR_RI ini menurutku adalah sebuah wujud sikap TAMAK, RAKUS, TAK BERKEADILAN dan KESINTINGAN dari pemegang kekuasaan legislatif atas haknya membuat UU," ujarnya, dikutip Galamedia, Jumat 17 September 2021.

Ferdinand juga menilai bahwa fasilitas dana pensiun seumur hidup bagi anggota DPR tersebut menurutnya tidak boleh diteruskan.

Hal itu lantaran menurutnya malah akan semakin memperkaya para wakil rakyat yang memang sudah kaya raya sejak dari awal.

Untuk itu, Ferdinand menegaskan dirinya akan tetap bersama rakyat dan meminta DPR supaya tidak meminum hasil jerih payah rakyatnya.

"Fasilitas ini harus dihapus dan tidak boleh diteruskan, DPR JANGAN MINUM DARAH RAKYAT," tegasnya. (Galamedia)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...