PILIHAN REDAKSI

Laporan Ditolak Polda Banten, LQ Indonesia Lawfirm Ragukan Komitmen Kepolisian Tindak Oknum Polisi Smackdown Mahasiswa

BENTENGSUMBAR.COM - LQ Indonesia Lawfirm yang sejak 3 minggu lalu menjadi pelopor adanya modus Oknum POLRI terutama di Fismonde...

Iklan Bank Nagari

Wawancara Media dengan Ketua IPW Atas Pernyataan LQ Indonesia Lawfirm, Dugaan Polda Sarang Mafia Hukum

          Wawancara Media dengan Ketua IPW Atas Pernyataan LQ Indonesia Lawfirm, Dugaan Polda Sarang Mafia Hukum
BENTENGSUMBAR.COM - Dalam wawancara Ketua IPW Sugeng Imam Santoso tanggal 17 September 2021, dengan media terkait viralnya berita dugaan "Polda Sarang Mafia Hukum" yang dihembuskan oleh LQ Indonesia Lawfirm, IPW menanggapi dan memberikan perhatian khusus kepada isue sensitive dan kritis.

Dalam wawancara tersebut secara tegas dan lantang Ketua IPW yakin bahwa Kapolda akan serius menindak dan mencopot kepala satuan reserse yang diduga meminta uang untuk biaya SP3 untuk mengikuti Motto Presisi Berkeadilan Kapolri Listyo Sigit.

Berikut petikan wawancara media dengan Ketua IPW:

MEDIA: Dengan dikeluarkan bukti rekaman oleh kuasa hukum yang diduga diperas oleh oknum atasan penyidik, yang menyebut lima-kosong-kosong sampai direktur, untuk biaya SP3, apa pandangan IPW mengenai kasus ini? 

KETUA IPW: Kapolda Metro harus memperhatikan spirit konsep  presisi Kapolri dalam mewujudkan polisi masa depan dan 8 komitmen polri yang ke 6 yaitu menampilkan kepemimpinan yang melayani serta menjadi teladan. 

MEDIA: Apakah bisa jeruk makan jeruk? Atau haruskah ada tindakan khusus yang dilakukan untuk membersihkan reputasi Polda Metro Jaya? 

KETUA IPW: Kalo benar ada bukti dugaan pemerasan oleh penyidik terhadap pihak-pihak berperkara itu tidak dapat dianggap enteng dan angin lalu. Hal tersebut selain pelanggaran hukum juga pelanggaran etika polri dan juga telah mengabaikan perintah Kapolri seperti diatas saya sampaikan.

MEDIA: Walau berita viral, Polda Metro Jaya menganggap angin lalu hal dugaan pemerasan dan gratifikasi di lingkungan Polda, kenapa menurut bapak? 

KETUA IPW: Kapolda harus mencopot pimpinan kesatuan reserse yang diduga meminta uang untuk terbitnya SP3. Kalo memang berdasarkan hasil gelar SP3 harus ditetapkan maka perkara tersebut harus dihentikan tanpa embel-embel  biaya untuk polisi. 

MEDIA: Perlukan kepala Negara atau Menkopolhukam bertindak, karena bila benar polisi yang seharusnya melindungi masyarakat malah memeras? 

KETUA IPW: Saya yakin Kapolda Metro Jaya akan menindak anak buahnya yang terbukti melanggar aturan. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...