PILIHAN REDAKSI

Ali Imron Pernah Minta Izin Ngebom Rumah Amien Rais, Denny Siregar: Harusnya Waktu Itu Jangan Ditangkap Dulu

BENTENGSUMBAR.COM – Pegiat media sosial Denny Siregar angkat bicara mengenai pengakuan pelaku Bom Bali 1. Pasalnya, Ali Imron d...

Iklan Bank Nagari

Berjiwa Muda, Puan Maharani Komentari BTS hingga Pernah Mengaku Suka Drakor

          Berjiwa Muda, Puan Maharani Komentari BTS hingga Pernah Mengaku Suka Drakor
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua DPR RI, Puan Maharani sekali lagi menunjukkan jiwa mudanya lewat ungkapan rasa bangga terhadap BTS. Boyband itu memang kembali membawa gebrakan positif dan membuat para penggemarnya bangga akan pencapaian mereka. Grup yang dianggotai oleh RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook ini diutus sebagai wakil Korea Selatan dalam Sidang Majelis Umum PBB ke-76.

Sebelumnya, BTS pernah diutus oleh Presiden Moon Jae In untuk menghadiri Sidang Umum PBB ke-73 yang diadakan pada 2018 lalu. BTS menjadi wakil Korea Selatan karena banyak prestasi yang diberikan BTS untuk Korea Selatan selama ini. 

Selain sebagai grup dengan fandom terbesar, grup idola yang diketuai oleh RM ini berhasil menarik lebih dari 800 ribu wisatawan untuk datang ke Korea Selatan hingga menyumbang lebih dari 3,6 miliar USD untuk Korea Selatan setiap tahunnya dari sektor pariwisata dan merchandise.

Dalam Sidang Majelis Umum PBB ke-76 yang diadakan di New York, BTS hadir dengan mengenakan setelan formal berwarna hitam. BTS juga menyumbangkan pidato hingga tampil dengan lagu terbaru mereka.

BTS menghadiri Sidang Majelis Umum PBB ke-76 di New York bersama Presiden Moon Jae In. Sebelum berangkat ke New York bersama Presiden Moon Jae In pada 19 September lalu, Presiden telah mengadakan pertemuan bersama BTS di Istana Kepresidenan Korea Selatan.

Presiden membekali BTS dengan berbagai kelengkapan, seperti undangan, cinderamata, dan paspor diplomatik. Perjalanan ke Sidang Umum PBB di New York, Amerika Serikat ini merupakan perjalanan pertama BTS ke luar negeri di masa pandemi Covid-19.

BTS juga berperan untuk memberikan pidato di hadapan para pemimpin negara yang datang di Sidang Umum PBB. Ketujuh anggota BTS, yaitu RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook memberikan pidato di podium ruang sidang Majelis Umum PBB.

Secara bergantian mereka menyampaikan tentang pendapat mereka melalui sudut pandang orang muda dalam menghadapi pandemi, perubahan iklim, dan mengajak anak muda untuk ikut memikirkan permasalahan dunia. Mereka juga berpidato untuk membuka Sustainable Development Goals (SDGs) Moment of the Decade of Action pada Senin (20/9/2021) waktu setempat.

Puan tak menampik bahwa BTS benar-benar memberikan contoh positif melalui jalur musik. Mereka bisa menginspirasi anak muda di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

"Saya sangat salut terhadap kehadiran BTS sebagai utusan Korsel pada sidang majelis umum PBB. Saya pikir inilah contoh anak-anak muda yang kreatif dan memanfaatkan waktunya untuk berada di jalur positif," ujar Puan

Kehadiran BTS di sidang PBB menjadi energi yang membangun semangat baru. Rasa salut terhadap ketujuh pria ini bukan saja milik penggemarnya tapi juga Puan Maharani.

Apalagi pesan yang disampaikan BTS bisa menjadi panggilan kesadaran bagi anak-anak muda untuk lebih baik dalam menyongsong masa depan.

"Rasa salut saya bisa melihat anak-anak muda yang bergerak di dunia entertainment dan telah memiliki karier internasional, tetapi tidak lupa untuk menyebarkan pesan-pesan positif kepada sesamanya agar melewati pandemi ini tanpa keputusasaan," ujar Puan.

Putri Megawati Sukarnoputri bisa melihat kepedulian yang besar dari setiap anggota BTS terhadap berbagai masalah yang kekinian memang harus diutamakan, seperti dampak Pandemi Covid-19, perubahan iklim, dan ajakan positif agar anak muda memanfaatkan waktunya dengan lebih baik.

BTS menyuarakan pula hal yang, menurut Puan sangat penting, yaitu mengenai Covid Lost Generation. Istilah ini menggambarkan kesulitan dan rintangan dalam mengembangkan diri yang ditemui oleh anak-anak muda.

"Sebagai orang tua, saya sendiri menyadari berkembangnya berbagai halangan dan rintangan bagi generasi muda dalam mengembangkan diri. Mereka mengalami loss of learning, kesulitan dalam proses belajar dan mengajar karena jalan untuk mereka bereksplorasi sementara ini ditutup dan dibatasi," kata Puan.  

Pecinta drakor

Dalam sebuah wawancara, Puan juga pernah menceritakan bahwa ia senang menonton drama korea. Hal ini sempat diakui Puan saat menjadi bintang tamu Podcast Deddy Corbuzier, Juli tahun lalu. "Suka, benar. Tapi enggak tiap hari nonton. Tapi, mau enggak mau berhenti, karena kita ada kerjaan. Walaupun Zoom work from home, enggak bisa terus-terusan," ujar Puan Maharani. 

Setidaknya ada beberapa judul drama korea yang digemari oleh Puan Maharani antara lain Itaewon Class hingga Crash Landing on You. 

Menurut Puan, drakor dipenuhi dengan nilai positif. Misalnya, Itaewon Class. Drakor satu ini meninggalkan pesan semangat seseorang untuk mencapai tujuannya, yaitu perjuangan karakter yang diperankan Park Seo-joon. Dia harus berjuang setelah dikeluarkan dari sekolah dan kehilangan ayahnya karena kecelakaan. 

Sedangkan Crash Landing on You juga tak kalah seru karena dibintangi oleh Hyun Bin dan Son Ye-jin. Crash Landing on You bahkan diangkat menjadi serial televisi paling populer di Korea Selatan bahkan di seluruh dunia.

Laporan: Mela
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...