PILIHAN REDAKSI

Ali Imron Pernah Minta Izin Ngebom Rumah Amien Rais, Denny Siregar: Harusnya Waktu Itu Jangan Ditangkap Dulu

BENTENGSUMBAR.COM – Pegiat media sosial Denny Siregar angkat bicara mengenai pengakuan pelaku Bom Bali 1. Pasalnya, Ali Imron d...

Iklan Bank Nagari

Brigjen Junior Tumilaar Dicopot dari Jabatannya, Rocky Gerung: Ini yang Jenius Beneran

          Brigjen Junior Tumilaar Dicopot dari Jabatannya, Rocky Gerung: Ini yang Jenius Beneran
BENTENGSUMBAR.COM - Pengamat Politik Rocky Gerung menilai Brijen TNI Junior Tumilaar yang dicopot dari jabatannya sebagai Inspektur Kodam XIII Merdeka merupakan sosok yang jenius.

"Nah ini yang jenius beneran ini, POM TNI tentu punya standar disiplin ketentaraan ada hukum disitu. Itu kita hormati," katanya di Channel YouTube Rocky Gerung Official, Minggu 10 Oktober 2021.

Tapi, kata Rocky Gerung, publik juga harus menghormati kejeniusan Brijgjen TNI Junior Tumilaar untuk membela rakyat.

"Orang jenius itu membela rakyat, bukan memuji-muji kepala negara, tetapi membela kepentingan rakyat yang betul-betul ada di dalam situasi tidak mau bela," ungkap Rocky Gerung.

Menurut Rocky Gerung, Brigjen Junior ini memang mengambil jalan yang sejak awal dia tahu jika mengkritik maka akan paham risikonya bakal diadili.

"Tapi bagi dia tentara itu dari awal tentara rakyat yang hatinya ada pada rakyat. Memang kita kemudian masuk dalam era reformasi dan kita memprofesionalkan tentara itu untuk tidak berpolitik," ungkap Rocky Gerung.

Tetapi Brigjen Junior Tumilaar berpolitik atas nama Undang-undang Dasar (UUD) yaitu negara harus melindungi segenap tumpah darah.

"Dia hanya menerjemahkan UUD, dan itu yang harus kita berikan pujian, kejeniusan itu yang harus kita berikan pujian, bahwa ada kontroversi ok," kata Rocky Gerung.

Menurut Rocky sejak awal TNI itu didesain memang untuk melindungi rakyat, keadaan inilah yang nantinya menjadi bahan analisis ilmu pengetahuan.

"Di LIPI akan dibicarakan di FISIP UI akan dibicarakan. Jadi konsekuensinya memang jauh, bahwa tentara Indonesia, adalah tentara yang berpihak pada rakyat," tegasnya.

Menurut Rocky Gerung, tindakan yang dilakukan Brijen Junior Tumilaar adalah sebagai naluri seorang prajurit dalam melindungi rakyat.

"Apalagi ini melindungi rakyat yang digusur oleh kepentingan kapital modal. Itu justru sinyal yang harus kita tumbuhkan," ungkap Rocky Gerung.

Seperti diketahui, Brigjen TNI Junior Tumilar dicopot dari jabatannya sebagai Inspektur Kodam XIII Merdeka dan kini ditempatkan sebagai staf khusus Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

Pencopotan Brigjen Junior terkait surat yang dikirimkannya ke Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang isinya perihal surat panggilan Polri kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan penangkapan rakyat miskin buta huruf oleh anggota Kepolisian Resor Kota Manado. (IsuBogor)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...