PILIHAN REDAKSI

Perbedaan Jadikan Kekuatan, Ansor Pasbar Gelar Seminar Nasional Moderasi Beragama

BENTENGSUMBAR.COM - Di tengah lesunya gerakan organisasi kepemudaan Islam di Kabupaten Pasaman Barat, Gerakan Pemuda Ansor tern...

Advertorial

Buntut Merah Putih Digantikan Bendera PBSI di Thomas Cup, Menpora Jadi Sasaran Amarah Netizen

          Buntut Merah Putih Digantikan Bendera PBSI di Thomas Cup, Menpora Jadi Sasaran Amarah Netizen
BENTENGSUMBAR.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) baru-baru ini menjadi bahan bullyan dan sasaran amarah netizen di media sosial Twitter.

Dikarenakan, Timnas Garuda yang berhasil menjuarai Thomas Cup 2020 terpaksa menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan hormat di hadapan bendera PBSI.

Gagalnya bendera Merah Putih berkibar di podium Thomas Cup 2020 bukan tanpa alasan. Sebelumnya Menpora Zainuddin Amali dapat teguran dari Badan Anti-Doping Dunia (WADA).

Netizen menduga, pihak Kemenpora tidak menanggapi dengan serius teguran tersebut, sehingga sang Merah Putih tidak diizinkan berkibar di kejuaraan yang dihelat di Denmark itu.

Tak hanya dilarang mengibarkan sang Merah Putih di berbagai kejuaraan dunia kecuali Olimpiade.

Indonesia juga tidak bisa menjadi tuan rumah kejuaraan regional dan dunia selama masa penangguhan.

Berdasarkan pantauan PortalJember.com kata kunci 'Menpora' dan 'Kemenpora' mendominasi trending topik Twitter pada Senin, 18 Oktober 2021 pukul 9.09 WIB.

Sebanyak 7.140 kata Menpora berhasil di cuitkan netizen di media sosial Twitter. Bahkan, semalam tweet Kemenpora lebih dari 50 ribuan.

Beberapa netizen tak segan mengkritik Menpora Zainuddin Amali. Lebih lanjut, warganet juga minta jabatannya dicopot jika kasus seperti ini tidak bisa ditangani.

"Menpora terpilih aja nggak punya basic di olahraga. Bagaimana mau ngurusin perihal doping?" tulis warganet dengan akun Twitter @uyhaw.

"Kalau saya Menpora, maka pagi ini saya akan menghadap presiden dan menyatakan mengundurkan diri," tulis @miftakhul.

Tak hanya netizen yang melontarkan kritikan pedas, legenda bulu tangkis tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat juga mempertanyakan apa saja yang dikerjakan Menpora hingga mengabaikan tim Garuda di Thomas Cup 2020.

Ungkapan kekecewaan Taufik disampaikan melalui Instagram miliknya. Tak tanggung-tanggung, ia nekat menyebut Menpora bikin malu Indonesia.

"Terimakasih atas kerja kerasnya team Bulutangkis Indonesia ..tapi ada yg aneh bendera merah putih gak ada? Diganti dengan bendera PBSI.. Ada apa dengan LADI dan pemerintah kita? Khususnya Menpora Koni dan Koi? Kerjamu selama ini ngapain aja? Bikin malu negara Indonesia aja.. Jangan ngarep jadi Tuan rumah olympic or piala dunia….urusan kecil aja gak bisa beres.. Kacau dunia olahraga ini,…," tulis Taufik Hidayat. (Portaljember)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...