PILIHAN REDAKSI

Ilmuwan Kaget Saat Nabi Muhammad Ungkap Sendi Manusia Berjumlah 360

BENTENGSUMBAR.COM - Pengetahun Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam yang mengungkap jumlah sendi manusia sebanyak 360...

Advertorial

Taufik Hidayat Kritik Pemerintah, Bintang Emon: Kalau LORD Sudah Bicara, Indonesia Sedang Tidak Baik-baik Saja

          Taufik Hidayat Kritik Pemerintah, Bintang Emon: Kalau LORD Sudah Bicara, Indonesia Sedang Tidak Baik-baik Saja
BENTENGSUMBAR.COM - Legenda bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat menyoroti hilangnya bendera merah putih saat tim Indonesia naik podium di ajang Thomas Cup 2020.

Diketahui, Indonesia mendapat sanksi dari Badan Anti Doping Dunia (WADA) dan dilarang mengibarkan bendera merah putih di ajang olahraga apapun.

Hal itu imbas dari Indonesia yang dinilai WADA tidak patuh karena adanya ketidaksesuaian dalam menerapkan program pengujian yang efektif.

Sebagai gantinya, bendera Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dikibarkan saat tim Indonesia naik podium di ajang Thomas Cup 2020.

Taufik Hidayat menilai bahwa permasalahan Indonesia yang mendapat sanksi dari WADA itu adalah murni kesalahan pemerintah. 

Terlebih ia sangat menyoroti lembaga-lembaga yang menaungi bidang olahraga seperti Kemenpora, KONI, hingga KOI yang dianggapnya tidak serius dalam bekerja.

Ia juga menyebut bahwa lembaga-lembaga yang menaungi bidang olahraga tersebut hanya membuat malu Indonesia dimata negara lain.

"Ada yang aneh bendera merah putih gak ada? Diganti dengan bendera PBSI. Ada apa dengan LADI dan pemerintah kita? Khususnya Menpora Koni dan Koi? Kerjamu selama ini ngapain aja? Bikin malu negara indonesia aja," kata Taufik Hidayat melalui akun Instagram miliknya, dikutip Galamedia, Senin 18 Oktober 2021.

Peraih medali emas olimpiade Athena 2004 itu, juga mengingatkan pemerintah untuk tidak menganggap enteng permasalahan yang sedang terjadi ini.

Apalagi beberapa waktu lalu, pemerintah sempat mewacanakan keinginannya untuk menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade dan Piala Dunia.

Menurut Taufik Hidayat, sebaiknya pemerintah jangan dulu berharap untuk menjadi tuan rumah ajang olahraga apapun, karena mengurus hal kecil saja tidak beres.

"Jangan ngarep jadi Tuan rumah olympic or piala dunia, urusan kecil aja gak bisa beres. Kacau dunia olahraga ini," tegasnya.

Di sisi lain, kritik keras terhadap pemerintah yang disampaikan Taufik Hidayat itu ditanggapi banyak pihak termasuk salah satu komika yakni Bintang Emon.

Bintang Emon tampak memperingatkan pemerintah untuk lebih berhati-hati, sebab menurutnya sang legenda bulutangkis sudah mulai buka suara.

"Nah Lho kalo alumni udah turun mah banyak hati-hati dah," kata Bintang Emon.

Tak hanya Bintang Emon, kritikan Taufik Hidayat itu pun juga ditanggapi oleh netizen yang sangat mengapresiasi keberanian legenda bulutangkis tersebut.

Netizen menilai bahwa permasalahan sanksi WADA itu sangat serius, apalagi kalau Taufik Hidayat sudah bersuara maka hal itu menandakan Indonesia sedang tidak baik-baik saja.

"Ketika LORD Sudah Bicara, Indonesia Sedang tidak Baik2 saja," kata akun @ina_badminton.

"Kalo legenda ud komentar berarti ada yg sedang tidak baik2 saja," kata netizen lainnya. (Galamedia)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...